Wendy : Pengusaha Iklan Lele Yang Sukses berkat Internet

Pengusaha Iklan Lele Suskses berkat Internet

Intenet memang dapat merubah hidup seseorang dan ini terjadi dengan Wendy. Wendi merupakan panggilan dari Wendy Perdana Putra, seorang pengusaha bibit ikan lele yang berusaha untuk mengembangkan usahanya. Tahun 2012 dia memulai usahanya dengan mengikuti pelatihan-pelatihan budidaya ikan lele.

Karena merasa sudah bisa maka diapun langsung terjun ke pembibitan ikan lele. Dengan antusias dia mengembangkan usaha ini. Tetapi memang setiap usaha tidak berjalas semulus yang dia rencanakan.

Wendy : Pengusaha Iklan Lele Yang Suskses berkat Internet
Wendy Perdana Putra

Banyak ikannya yang justru mati sebelum terjual, sehingga diapun merugi cukup besar.Kemudian satu persatu masalah pun muncul lagi. Yaitu masalah klasik di sisi pemasaran.

Internet harus dimanfaatkan dia pikir. Walaupun dia melek internet karena sejak 2010 berjualan via kaskus. Tetapi dia merasa ilmu bisnis onlinenya kurang dan jalan ditempat.

Dia bikin web dengan tampilan yang bagus akan tetapi orderan tidak ada dari website. Website cuma buat gaya-gayaan aja, ketika ditanya sama pelanggannya apakah punya website maka dia ada jawabannya.

Merasa websitenya tidak bekerja sesuai harapan maka diapun belajar internet lebih mendalam. Dia ikut kelas free member SB1M (Sekolah bisnis Internet Marketing)  dahulu. Setelah ilmu yang didapat meningkat dengan pesat maka dia upgrade menjadi premium member cuma bayar Rp6.990.000 buat ikut semua kelas SB1M. Dan bayarnya juga sekali saja.

Wendy dan Penulis

Semua materi dari SB1m dia pelajari satu persatu. Mulai dari cara membuat website yang mudah di index mesin pencari google, cara memaksimalkan website menggunakan beberapa teknik. Dari SEO, LBO, FB ads, Adwords, instagram,dsb.

Semua ilmu dipraktekan dan boom orderan pun meledak karena berhasil menguasai halaman 1 mesin pencari google. Tidak hanya dapat rejeki dari bibit ikan lele tetapi juga sampai membuat kolam lelenya pun dia kebanjiran order.

Bibit ikan lele sudah bisa terjual lebih dari 200.000 bibit ikan dan Kolam ikan lele yang unik karena dibuat memakai bahan terpalpun ikut meledak penjualannya sampai ada order 1200 terpal yang dipesan oleh satu pemesan.

Kekuatan internet memang dahsyat dalam meningkatkan penjualan setiap usaha dan tidak terkecuali bisnis ikan lelenya.

Sekarang dia memiliki peternakan ikan lele di daerah puncak dan pembuatan terpal untuk kolamnnya di Bogor. Bagi yang tertarik mau memperdalam ilmu internet marketing ataupun mau belajar dari nol dapat daftar banner dibawah ini

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *