Viral : Kisah Bayi Zoe Yang Tragis Kena Asap Rokok

Dampak merokok itu bukan sekedar jelek untuk kesehatan orang yang konsumsi. Seperti kita kenali rokok dapat mengakibatkan banyak penyakit.

Dari mulai kanker, impotensi sampai kematian pada perokok. Tapi butuh kalian cermati juga kalau bahaya rokok itu dapat juga dihadapi oleh orang yang lain.

Orang yang paling rawan terserang bahaya ini yaitu anak-anak. Sebab mereka masih tetap mempunyai ketahanan badan yang tidak sama juga dengan orang dewasa.

Maka dari itu begitu gampang untuk anak kecil terserang dampak jelek dari rokok.

Seperti yang dihadapi oleh seseorang bayi berumur 18 hari di bawah ini. Cerita ini dikisahkan oleh pemakai Facebook bernama Rhei Tambunan.

Rhei Tambunan mengunggah kisahnya pada Selasa (26/9/2017).

Narasi ini jadi viral secara cepat serta sudah memperoleh banyak tanggapan netizen. Terdaftar tulisan itu sudah memperoleh lebih dari 17 ribu berbagi, 3 ribu komentar serta 4 ribu emoji sedih.

Awalannya bayi wanita bernama Zoe buah hati pasangan Rhei Tambunan ini cuma batuk pilek. Tapi keadaannya makin kronis sampai pada akhirnya di divonis bronchopnemonia.

Asal kalian kenali, semuanya karna asap rokok, bagaimana dapat?

Viral : Kisah Bayi Zoe Yang Tragis Kena Asap Rokok

Tersebut narasi sedetailnya yang diupload oleh Rhei Tambunan : “Hai anda, iya anda! Beberapa penggemar rokok! Dapet salam manis nih dari si kecil Zoe, Putri kami yg baru berumur 18 hari..

Dengan diawali batuk pilek karna si Abang juga flu awalannya, lanjut ke sesak napas, muntah, demam, plus bapilnya td yg semakin kronis.

Berobat jalan 3 hari tidak ada perubahan, jadilah si kecil malam2, ujan2 diangkut ke Rumkit. Ngejalanin banyak tes n penyembuhan dari mulai infus (kebayang tidak sich anak sekecil itu mesti diinfus).

Tes darah yg lagi2 ngelibatin jarum (lu saja ngliat anak lu digigit nyamuk dapat mati2an ngejar tu nyamuk buat ditepok agar mati, lha ini?) tes gula, plus yg parahnya mesti dirontgen malam itu juga.

Serta dari rangkaian perjuangan itu pada akhirnya jeng! Jeng! Keluarlah hasil kalau si kecil positif BP atau bronchopnemonia atau kerennya infeksi paru-paru yg tidak beda di paru-paru nya tu diisi lendir juga tidak lupa ada asap, catet ya, asap!

Iya asap rokok gan! Lu mencari tau dah apakah itu BP. Dampaknya ke anak2 kecil terlebih bayi yg notabene imun nya tidak sekuat orang dewasa, plus beberapa gejala yg muncul.

Jadi dapat kan lu bayangin anak lu haus ingin minum tapi tidak dapat karna batuk, gitu berhasil minum eh dimuntahkan karna sesak n tersedak karna kurang dapat nghirup udara, dapat bayangin juga kan nutrisinya jadi darimana?

Ya tidak ada lah pakde! Akhirnya si anak tu kurus rus rus. Serta bayangin juga sekali lagi ya beberapa pecandu rokok yg ngakunya tidak dapat terlepas dari rokok, cuma untuk bernapas gan!

Iya, cuma udara bersih anak sekecil itu mesti cari sampai ke rumah sakit! Iya, cari oksigen yg masih tetap steril yg belum juga teracuni sama asap2 rokok kalian!

Mesti 4 x 1 hari dibantu pakai nebul buat ngencerin tu lendir dari parunya, mesti lagi2 minum antibiotik serta obat-obatan yg tidak semestinya masuk ke tubuhnya.

Belum juga mesti ngejalanin fisioterapi yg biasanya dilakonin sama beberapa orang yg terserang stroke.. So, beberapa bapak yg ngakunya cinta istri serta anak2, makan tuch cinta klo di kantongmu, di tasmu masih tetap nyimpan rokok.

Tidak perlu untuk kami terbuai kata2 manis kalian that u really love us, it’s a damn bullshit dear!

Klo anak2 kalian, istri kalian, keluarga kalian masih tetap dapat nyium aroma rokok di baju, tangan bahkan juga nafas kalian!

Tidak perlu untuk kami begitu terasa bersalahnya kalian saat lihat anak istri kalian terbaring lemah melawan penyakit nya gara2 sebatang rokok kalian, bila belum juga lu ceraikan tu cinta pertama kalian yg namanya telah di’filter’ atau belum juga, itu berarti u don’t care of us at all!

Please, janganlah ada Zoe yg beda menanti antrian ke Rumkit, banyak juta-an anak2 diluar sana yg ingin main bebas, ketawa2, tanpa ada mesti terkontaminasi polusi dari asap rokok kalian.

Kenalilah beberapa bapak, kami jadi istri serta anakmu menginginkan menggunakan saat hidup lama serta sehat dengan bapak.
Because the more u love us the merrier we love u too.. ”

Membaca tulisan Rhei Tambunan ini banyak netter yang terasa bersimpati serta mendoakan Zoe supaya cepat pulih.

“Smoga Allah mberikan kesembuhan pnykit dedex sperti Allah mbrikan mukjizat ksembuhan hari ini untuk putri kcilqu. Amin” catat Nur Indah Sari

“Ya allah kasihan banget, Cepet pulih ya de,,,
Mudah2an cepet d angkat penyakit nya. Cepet pulih, ceria kembali” catat Siti Khodijah.

Nyatanya ada pula netizen beda yang sempat alami hal sama. Untungnya, suami mereka segera berhenti merokok.

“Dulu jga anak q sekitaran umuran 2 mguan atau lebih terkena batuk batuk sampai kasain liatnya anak sekecil itu sampai segitunya batuk nya ya tuturnya doktor ayah nya klu cocok habis merokok janganlah pegang anaknya dahulu alham dullilah bapaknya jdi berhenti merokok sampai saat ini ank nya telah usia 2thn lebih. ” catat Helti Juliantini.

Pasti kita tidak ingin ada Zoe beda setelah itu, apakah anda masih tetap ingin merokok??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *