Tubuh Gemuk Pertanda Ada Penyakit ?

Tubuh gemuk pertanda ada penyakit ? pertanyaan ini harus ditanyakan apabila anda memiliki tubuh yang tidak ideal atau kegemukan. Berapa sih berat tubuh yang ideal tersebut ?

Baiklah kita akan bahas beberapa pertanyaan diatas, tetapi sebelum menjawab pertanyaan tersebut kita harus menanyakan kepada diri sendiri kenapa tubuh kita gemuk? Banyak yang menjawab kalau tubuh gemuk itu karena makanan yang masuk kedalam tubuh kebanyakan. Ini tidak sepenuhnya benar loh jawaban ini mengapa?

Karena banyak juga yang makannya tidak banyak juga tubuhnya tidak ideal alias gemuk. Benar loh ini banyak terjadi pada orang-orang diusia 30 tahun keatas karena memang metabolisme tubuh kita tidak sama ketika kita masih remaja dan rata-rata aktifitas bergerak usia 30 tahun keatas sudah minim sekali.

Kebanyakan hanya duduk didepan meja kerja, duduk dimobil, duduk ketika makan, duduk menonton tv, tiduran. Jarang sekali jalan kaki, berolahraga, naik tangga, dll. Kalau kita mau jujur pada diri sendiri memang itulah aktifitas kita sehari-hari, atau ada juga yang bilang olahraga tetapi hanya seminggu sekali selama 30 menit smapai 1 jam dan itu pun lebih banyak santainya dan wisata kuliner dibanding olahraganya.

Apakah ada yang perhatikan kalau orang dengan aktifitas fisik tiap hari walaupun makannya banyak tetapi tidak gemuk? misalnya petani yang ke ladang tiap hari dai pagi sampai sore, olahragawan yang berlatih pagi dan sore, ataupun pekerja bangunan (kuli) yang beraktifitas fisik dari pagi sampai sore.

Mulai sadar ya bahwa mereka tidak gemuk walaupun makannya banyak, rahasianya apa? iya aktifitas fisik setiap hari dengan waktu yang tidak sebentar. Tetapi apakah kalau tidak meiliki aktifitas fisik kita bisa makan banyak tetapi tidak gemuk? bisa banget loh selama makanan yang kita makan adalah benar. Artinya makanan yang dibutuhkan oleh tubuh saja alias makanan yang sehat saja yang kita makan.

Banyak sekaliĀ  definisi makanan sehat diluar sana, tetapi yang paling benar adalah makanan sehat versi WHO. Apa sih makanan sehat yang benar-benar sehat?

  1. Makanan tersebut harusnya mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan tidak tercemar oleh zat berbahaya.
  2. Makanan sehat adalaah makanan yang tidak diolah dengan menggunakan minyak goreng karena makanan ketika dipanaskan akan mematikan kandungan nutrisi dalam makanan tersebut dan juga menghasilkan zat berbahaya bagi tubuh. Seperti lemak jahat, dll.
  3. Makanan sehat adalah makanan yang masih terlihat bentuk aslinya, artinya kalau paha ayam ketika kita makan bentuknya masih sama seperti paha ayam bukan lagi berbentuk kotak, bulat, dll.
  4. Makanan sehat juga adalah makanan yang masih segar, seperti buah, sayuran yang segar.
  5. Makanan sehat adalah makanan yang tidak mengandung karbohidrat sederhana seperti nasi, lontong, roti, mie, umbi-umbian. Karena karbohidrat ini sangat mudah diubah menjadi gula didalam tubuh. Dan gula ketika tidak dipakai beraktifitas maka berubah lagi menajdi lemak. Jadi apabila kita makan karbohidrat sederhana ini walaupun kita gak makan lemak maka tubuh akan membesar. karbohidrat yang baik adalah karohidrat yang memiliki serat seperti beras merah, sayuran hijau.

Kalau kita makan banyak tetapi makanan kita benar maka kita tidak akan gemuk, percaya deh karena saya sudah membuktikannya. Tubuh gemuk itu artinya ada sesuatu dalam tubuh sehingga tubuh memberi sinyal-sinyal dan salah satunyanya adalah berat tubuh yang melebihi berat ideal. Kalau mau makan enak dan banyak tetapi ingin bertubuh langsing maka kita harus gunakan teknik detoks tubuh. Jadi ada jadwal kita detoks tubuh dan ada saatnya kita makan bebas. baiklan semoga artikel ini berguna bagi pembaca dan mulai praktek ya…

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *