Tips Sederhana Membuat Bayi Tertidur Pulas

Tips Sederhana Membuat Bayi Tertidur Pulas

Minggu kemarin mertua serta ipar saya datang bertandang ke tempat tinggal dengan membawa bayinya yang baru lahir. Lihat raut muka ipar saya yang mulai jemu, saya ajukan pertanyaan kepadanya, “Bagaimana kondisimu? Anda terlihat demikian capek serta mengantuk. ” Segera ia menjawab, “Kak, anda tidak tau, waktu hari masih tetap jelas, anak ini demikian baik, mudah banget jagalah dia, pagi hari habis minum susu, segera tidur, sesudah bangun, bermain sebentar, tidak nangis, tidak lapar serta tidak ribut.

Tapi waktu malam hari, saya mesti selalu menggendongnya sembari menyusui, itu tidak bisa terlepas, bila terlepas jadi ia juga akan terbangun dari tidurnya, menangis demikian keras. Lagipula tiap-tiap malam, dia dapat terbangun 3-4 kali, beberapa hingga malam hari ini juga saya tidak dapat tidur pulas, terbangun selalu karna tangisannya, betul-betul begitu melelahkan. ”

Saya mendadak teringat, dahulu waktu membesarkan 2 anak saya ini, saya juga alami hal yang sama waktu membesarkan anak pertama saya. Ada masa-masa dimana ia tidak ingin lepas dari puting susu, baru dapat tidur nyenyak. Tapi pada akhirnya, ia berhasil meninggalkan rutinitas buruk ini.

Tips Sederhana Membuat Bayi Tertidur Pulas

Bila ketemu dengan keadaan dimana anak bayi baru juga akan tertidur nyenyak bila digendong serta didekap oleh sang ibu sembari minum susu, sedang bila ditempatkan ke ranjang, ia segera terbangun, jadi semestinya sang ibu mesti melakukan perbuatan begini :

Waktu anak telah mulai tertidur waktu menghisap susu, bila anda terasa anak telah tidak menghisapnya sekali lagi, jadi cepatlah menariknya keluar dari mulut si anak, janganlah dibiarkan dia mengemutnya terus menerus. Lalu dekap anakmu dengan lembut, biarlah dia rasakan kehangatan dekapanmu, supaya ia terasa aman waktu tidur.

Gendonglah sebentar sekali lagi, serta waktu anda terasa kalau bayimu telah tertidur lelap, baru perlahan-lahan cobalah menempatkan anak diatas ranjang, ini semakin lebih gampang bagimu untuk melepas si anak. Dengan langkah tersebut bayimu juga akan terasa nyaman serta akan tidak gampang terperanjat serta terbangun.

Tentunya beberapa ibu juga tau, waktu anak tidur, ada waktu dimana mereka juga akan mendadak terperanjat serta terbangun tidak ada masalah di sekelilingnya, bukan? Itu berlangsung karna si bayi masih tetap belum juga dapat menyesuaikan dengan lingkungan luar yang mengelilinginya. Anda dapat memakai kain untuk membungkus badannya dengan erat (bukanlah bermakna begitu erat ya), ini juga akan menolong membuat situasi yang sama dengan dalam rahim. Dengan langkah tersebut, anak juga akan tertidur lebih pulas. Anda dapat juga memakai bantal untuk menyokong sisi badan anak.

Bagaimana bila anak tidak dapat tidur pulas waktu malam hari, seringkali terbangun, tidak tidur nyenyak? Ini tidak cuma tidak baik untuk sang anak saja, tetapi juga untuk orangtua. Jadi, mesti bagaimana?

Pertama, anda mesti meyakinkan kalau bayimu telah dalam kondisi kenyang. Karna problem yang seringkali berlangsung yaitu si bayi begitu malas, baru menghisap sebagian isapan saja, mereka telah tertidur, pada akhirnya, karna tidak minum susu yang cukup, perut mereka juga juga akan lapar serta sebentar-sebentar juga akan terbangun selalu. Bila anda telah sadar kalau bayimu sudah terlelap serta berhenti menghisap susunya, jadi anda mesti meyakinkan supaya ia selalu meneruskan minum susu, paling tidak sekitaran 40 menit sekali lagi.

Kemudian, yakinkan kalau popok anakmu senantiasa dalam kondisi kering, bila ia pipis, cepatlah ganti popoknya supaya ia bisa meneruskan tidurnya dengan nyaman serta lelap.

Dengan meyakinkan sebagian panduan diatas anda kerjakan dengan baik, jadi saat ini anda serta bayimu juga bisa beristirahat dengan lelap pada malam hari. Untuk kamu yang baru jadi ibu, butuh banget buat tau ini, anak tidur nyenyak, demikian pula dengan ibu. Bila di rasa artikel ini berguna mohon sangkanya untuk bantu berbagi sebanyak mungkin!