Tips Ngecharge HP Di Mobil Supaya Aman

Saat ini handphone sudah menjadi bagian dari diri kita dan harus terus dibawa kemanapun kita pergi. Celakanya handphone sekarang memiliki kelemahan yaitu usia daya tahan batere yang tidak awet karena handphones selalu online 24 jam. Sehingga kita butuh ngecharge handphone dimanapun kita berada. Tidak terkecuali ketika berada di mobil, dan ini tips ngecharge hp di mobil supaya aman.

Tips Ngecharge HP Di Mobil Supaya Aman

Kebiasaan ngecharge hp di mobil harus diikuti dengan pengetahuan supaya hp aman-aman saja, yuk simak tips ngecharge hp di mobil supaya aman :

1.Jangan DIlakukan Pada Saat Mobil Mati

Mungkin banyak yang melakukan ngecharge hp pada saat mobil parkir, dan anda mau hp tetap dalam kondisi di charge lantas anda matikan mesin mobil sehingga hanya daya aki yang anda gunakan untuk ngecharge hp. Hal ini sangat tidak disarankan karena akan memperpendek usia aki mobil anda malah bisa-bisa mobil anda tidak bisa dinyalakan lagi karena aki mobil anda sudah tekor. Jadi ingat untuk menyalakan mesin mobil ketika ngecharge hp di mobil.

2. Cabut Kabel Charger Ketika Sudah Penuh.

Untuk ngechare hp didalam mobil anda harus disiplin jangan sampai di charge terlalu lama sehingga anda tidak sadar bahwa charger sudah 100% selesai dan harus anda cabut kabelnya dari hp anda. Ini untuk mencegah supaya batere hp anda tidak mengelembung yang akan menurunkan daya tahan batere anda.

3. Taruh HP Yang TIdak Terkena Sinar Matahari Langsung

Pada saat kondisi hp di charge jangan sampai hp anda di taruh di tempat yang langsung terkena cahaya matahari karena hal ini akan mengakibatkan hp anda menjadi panas. Ketika hp panas maka baterenya bisa tiba-tiba meledak sehingga sangat tidak disarankan untuk dibawah sinar matahari.

4. Jangan Jadikan Kebiasaan Ngecharge Di Mobil

Walaupun anda merasa baik-baik saja hp anda di charge di mobil akan tetapi harus diingat bahwa output listrik di mobil tidak stabil seperti listrik di rumah karena kondisi mesin mobil yang kadang kencang dan kadang lambat. hal ini akan mengakibatkan batere hp anda akan cepat rusak ketika sering di charge di mobil.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *