Tips Beli Rumah Bekas Di Perumahan

Tips Beli Rumah Bekas Di Perumahan

Mau beli rumah tetapi rumah bekas pakai ? Rumah merupakan kebutuhan kita yang mendasar selain pakaian dan makan. Sehingga sangat penting untuk kita memikirkan dengan matang apabila kita ingin membeli rumah.

Apabila selama ini kita mengontrak rumah dan rejeki kita sudah bisa membeli rumah sebaiknya jangan tunda -tunda lagi. Segera saja membeli rumah baik itu rumah baru yang dijual oleh pengembang ataupun rumah bekas pakai.

Ada plus minusnya apabila kita membeli rumah baru ataupun rumah bekas pakai. Tidak ada yang lebih baik diantara keduanya karena memang membeli rumah bukan pekerjaan yang mudah. Apabila uang kita pas-pasan maka sebaiknya kita membeli rumah bekas pakai karena rumah baru cederung lebih mahal.

Kadang beli rumah bekas justru lebih irit karena memang rumah tersebut sudah siap pakai. Berbeda dengan membeli rumah baru yang masih standar, harus ada beberapa renovasi untuk siap huni.

Ketika membeli rumah bekas ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Karena membeli rumah itu tidak hanya membeli rumah. Kita juga membeli lingkungan dari rumah tersebut. Beli rumah bekas di perumahan jauh lebih baik walaupun harganya lebih mahal dari bukan perumahan.

(Baca juga : Sekolah Belajar Internet Marketing Terbaik Di Jakarta)

Yuk perhatikan tips beli rumah bekas di perumahan :

Cek Banjir

Yang paling penting diperhatikan adalah apakah perumahan tersebut banjir atau tidak. Cek secara detail ke satpam, tetangga, pedagang didaerah tersebut. Jangan sampai kita sudah beli rumahnya tetapi banjir parah ketika musim hujan. Biasanya secara fisik bisa kelihatan kalau perumahan tersebut banjir yaitu banyak rumah yang meninggikan rumahnya lebih tinggi dari jalanan didepannya.

Sekolahan

Perhatikan juga sekolahan didaerah tersebut. Ini penting karena walaupun sekarang kita membeli rumah belum memiliki anak ataupun masih bayi. Suatu waktu anak kita akan sekolah juga. Lebih banyak pilihan sekolah didekat situ maka lebih baik. Jangan sampai anak kita nanti sekolahnya jauh dari tempat tinggal kita. Karena biaya pendidikan anak mahal dan kalau jauh artinya kita harus ada biaya tambahan lagi yaitu biaya antar jemput.

Jalan

Jalanan diperumahan juga harus kita pertimbangkan betul. jalanan yang rusak parah tentu tidak nyaman bagi kita untuk melaluinya. BIsa-bisa kendaraan kita akan kena dampaknya dengan jalanan yang rusak parah.

Fasilitas dan Signal Operator

Fasilitas  disini artinya apa yang tersedia diperumahan tersebut untuk mendukung segala macam kebutuhan kita. Misalnya : Air , apakah tersedia air PAM di rumah tersebut, atau juga telpon rumah apakah sudah ada. Kemudian yang tidak kalah penting adalah koneksi internet di rumah tersebut. Ini sudah jadi hal yang wajib apabila didalam rumah kita bisa akses internet dengan mudah. Signal operator handphone yang kita pakai juga harus bagus sehingga tidak ada masalah buat komunikasi apabila diperlukan.

Fisik Rumah

Kalau ketiga faktor diatas sudah oke baru kita cek rumah yang akan kita beli. Karena kita beli rumah bekas pakai maka wajib kita perhatika detail rumah tersebut. Tanya berapa lama rumah ini dibangun , dan apakah sudah pernah direnovasi ? Struktur bangunan juga kita tanya apakah atapnya memakai kayu atau baja ringan. Kualitas dinding juga kita perhatiakan betul,dan apakah ada bagian yang retak. Rumah yang retak jangan dianggap sepele karena kadang karena struktur tanah yang tidak stabil maka rumahnya sedikit demi sedikit ambles sehingga menyebabkan rumah retak. Apabila ragu dengan kualitas rumah sebaiknya jangan dibeli. Karena biaya renovasi rumah sangat mahal.

Tips Beli Rumah Bekas Di Perumahan

Surat Rumah

Kalau fisik rumah sudah oke maka langkah selanjutnya adalah menanyakan surat rumah tersebut. Apakah ada sengketa atau tidak, apakah suratanya lengkap atau tidak. Kemudian kalau lengkap apakah penjual memegang surat-suratnya. Karena kadang surat rumah masih ada di bank sebagai jaminan.

(Baca Juga : Profesi Internet marketer paling hot tahun 2017)

Hal-hal diatas adalah yang paling penting apabila ingin membeli rumah, kalau hal diatas sudah oke maka kita juga bisa memperhatikan hal dibawah ini yang menurut saya juga tidak kalah penting.

Jarak Rumah Dengan Kantor

Apakah rumah yang akan kita tempati jauh dengan kantor, apabila jauh apakah ada kendaraan umum ke kantor kita. Apakah bisa naik bis ataupun kereta ? Kalau ada maka bagus karena tidak setiap hari kita bisa memakai kendaraan sendiri, kadang kendaraan kita rusak atau sedang dipakai. Maka terpaksa kita memakai kendaraan umu.

Mall, Pasar, dan Juga Tempat Bermain Anak

Tidak selamanya kita selalu ada dirumah, kadang ingin refresing juga bukan? maka kalau ada Mall untuk jalan -jalan bersama keluarga akan menyenangkan. Dan juga keberadaan pasar untuk berbelanja sehari-hari, karena beli di mall akan jauh lebih mahal dibanding beli di pasar radisional. Kalau memiliki anak juga dipertimbangkan     ada tidaknya tempat bermain anak didaerah tersebut ataupun kolam renang yang anak-anak suka.

Demikian tips -tips yang harus diperhatika apabila ingin membeli rumah bekas didaerah perumahan, apabila masih ada tips lainnya bisa ditulis melalui kolom kementar diabawah ini.

Mau belajar internet marketing untuk menunjang bisnis kita ? ada tempat belajarnya loh yang lengkap bisa klik banner dibawah ini

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *