Tips Agar ASI Melimpah

Bagaimana tips agar ASI melimpah ? Bagi anda yang baru saja melahirkan atau sedang mengandung pasti  ingin memberikan yang terbaik buat bayi anda. Dan salah satu memberikan yang terbaik buat bayi anda adalah memberikan ASI Ekslusive. Tetapi tidak semua wanita beruntung ketika melahirkan ASInya langsung banyak dan ada beberapa wanita yang ketika sudah melahirkan tetapi ASI nya masih sedikit atau belum keluar sama sekali.

Tips Agar ASI Melimpah

Tetapi jangan hawatir berlebihan karena ASI yang sedikit bisa menjadi banyak dengan makan makanan yang tepat.  Dan ini sudah dibuktikan sendiri oleh istri saya yang bisa memberikan ASI ekslusive pada anak ke 3 padahal anak pertama dan kedua tidak bisa memberikan ASI ekslusive karena ASI yang sedikit. Ternyata ASI sedikit dan tidak bisa memberikan ASI yang banyak itu hanya mitos karena pada dasarnya setiap wanita pasti bisa memproduksi ASI yang cukup bagi anak-anaknya. Logikanya adalah jaman dahulu kala ketika tidak ada susu formula bagaimana bisa memberikan makanan bagi bayinya yang baru lahir kalau ASInya sedikit atau tidak ada.

Pasti Tuhan sudah memberikan ASI di setiap ibu yang baru melahirkan dan tinggal bagaimana keseriusan untuk memberikan ASI bagi bayinya. Bentuk keseriusannya adalah dengan memakan makanan yang bergizi dan mampu memperbanyak ASI bagi seorang ibu. Dari begitu banyak makanan yang bisa membuat ASI banyak dan semuanya sudah dicoba oleh istri saya seperti kacang hijau, kacang kedelai, kacang panjang, dan sebagainya ternyata hasilnya tidak sesuai yang diharapkan. Karena sampai hari kedua ASI masih saja sedikit keluarnya sehingga sang bayi masih belum “kenyang”.

Disinilah ujiannya karena ternyata bayi masih mampu bertahan tidak minum susu selama 3 hari karena masih ada energi dari maknan ketika masih didadalm kandungan. Tetap berusaha dan makan makanan yang mampu memperbanyak ASI. Setelah coba semua makanan ada 2 makanan yang mamou memperbanyak ASI dari pengalaman yaitu Roasted Cashew Nut atau kacang mede sangrai dan juga jus pare.

Bagaimana cara membuat kacang mede sangrai dan jus pare ? caranya cukup mudah masukan kacang mede dan langsung di sangrai diatas penggorengan sampai matang. Gak perlu ada tambahan bumbu lainnya karena rasa kacang mede sudah sangat enak walaupun tanpa tambahan apapun. Untuk jus pare cara membuatnya juga mudah, cuci dan bersihkan pare lalu potong-potong dan buanng bijinya yang kecil-kecil. Lalu masukan ke alat blender dan du jus begitu saja. Memang agak pahit tetapi obat memang selalu pahit bukan ?

Selamat mencoba..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *