Soto Betawi Enak di Wilayah Puri Indah Jakarta

Artikel ini tentang Soto Betawi Enak di wilayah Puri Indah Jakarta, bagi yang berada di dekat sana dan bingung mau makan Soto Betawi enak bisa baca tulisan ini. Soto Betawi adalah makanaan tradisional yang sudah terkenal karena kelezatannya. Memang ada beberapa jenis soto betawi dan yang dibahas di artikel ini adalah soto betawi dengan kuah putih karena santan / susu.  Di dekat Puri Indah mall tepatnya jalan Kembang Kerap , Kembangan ada Soto Betawi namanya “Babe Jamsari”.

Soto Betawi Enak di Wilayah Puri Indah Jakarta

Soto Betawi ini sudah 2 tahun berada di sini yang merupakan cabang dan Srengseng Pengampoan. Ternyata pemilik dari warung ini adalah anak langsung dari Babe Jamsari yang sekarang udah Almarhum.  Dan dia meneruskan usaha dari bapaknya itu yang sekarang di kelola oleh Istri Babe Jamsari. Lokasi dari warung ini cukup strategis karena letaknya di jalan raya dekat Puri Indah Mall yang menuju ke kebon jeruk Jakarta. Di samping kiri jalan ada Soto Betawi yang cukup besar dan kita bisa parkir mobil didepan warung Soto ini.

Soto Betawi Enak di Wilayah Puri Indah Jakarta

Masuk ke warung ini seperti masuk ke warung tradisional lainnya, dengan meja dan kursi tyang sederhana dan ada sekitar 6 meja di dalam warung soto ini. Saya sendiri order Soto daging tanpa campur dengan jeroan karena disini kita bisa milih daging saja atau campur dengan jeroan atau kalau tidak suka dengan daging sapi bisa pesan daging ayam.  Tidak berapa lama pesanan saya datang yaitu satu mangkok soto daging tanpa nasi. Saya emang tidak sedang makan karbo ketika makan siang atau malam. Sotonya sendiri memiliki kuah agak putih susu dan setelah saya tanya memang mereka menggunakan susu dan bukan santan. Kalau memakai susu rasanya lebih lembut kuahnya dibanding memakai santan. tetapi keduanya memiliki keunggulan sendiri-sendiri dan warung ini memakai susu sebagai rahasia kelezatan Sotonya.

Daging didalam sotonya cukup banyak karena harga dari 1 porsi ini 26rb per mangkok. Dengan harga tersebut kita bisa kenyang hanya dengan makan sotonya tanpa nasi. Rasanya sotonya memang lezat terutama setelah ditambah dengan jeruk limo yang disediakan di atas meja apalagi kalau sudah ditambah dengan potongan wortel, cabe , bawang merah dan mentimun diatas meja.

Kalau suka soto betawi datang aja ke warung ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *