Soto Ayam Enak Bang Kumis di Ciranjang Jakarta

Anda penggemar soto ayam? gak lengkap kalau belum ngerasain soto ayam enak bang Kumis di Ciranjang Jakarta. Soto ayam ini sudah ada di pojokan jalan Ciranjang sejak 1994 dan sampai saat ini tempatnya tidak berubah dan rasanyapun masih istimewa. Rasanya satu mangkuk tidak akan puas apabila makan disini. Tapi hati-hati kalau mau makan soto ini ketika makan siang bisa-bisa sudah kehabisan karena saya pernah jam 12.30 kesini dan beruntung saya dapat mangkuk yang terakhir!! Dan ketika saya tanyakan kenapa tidak ditambah saja porsi jualannya supaya bisa sampai sore, jawaban dari bang kumis adalah tidak mau serakah. Kalau sudah habis ya tinggal pulang saja begitu kata beliau.

Soto Ayam Enak Bang Kumis di Ciranjang Jakarta

Mungkin kata-kata tidak mau serakah yang membuat soto ini setelah 24 tahun masih saja menempati pojokan jalan dengan gerobak yang sederhana dan juga harganya sangat murah hanya 11 rb per porsi!! dahulu ketika awal berdiri harganya adalah 600 perah per porsi!! Tetapi ketika dibandingkan dengan rasanya yang begitu enak maka harga dan rasa berbanding terbalik bagai langi dan bumi. Harganya tidak mencerminkan rasa dari Soto ayam khas Madura ini, sayapun merasa sepertinya ini adalah Soto Ayam terenak yang pernah saya makan.

Soto Ayam Enak Bang Kumis di Ciranjang Jakarta

Soto Ayam Enak Bang Kumis di Ciranjang Jakarta

Kalau anda tertarik mau coba datang saja buat sarapan karena makan siang dapat dipastikan akan kehabisan dan kebanyakan pembelinya dibungkus karena tempatnya yang hanya gerobak kecil membuat kita tidak nyaman untuk makan disana. Walaupun begitu saya tetap makan ditempat untuk merasakan suasana makan digerobaknya yang membuat saya semakin jatuh cinta dengan soto yang satu ini.

Sangat direkomendasikan buat anda semua yang mau makan berkualitas tetapi jangan dilihat gerobaknya yang sangat sederhana. Kalau bisa dinilai maka nilai dari Soto ini adalah 9.5 mendekati sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *