Siomay Paling Enak Di Tangerang

Bagi warga Tangerang atau Tangerang Selatan yang mau makan siomay paling enak di tangerang datang aja ke Pasar Modern BSD / Pasar 8 Alam Sutera / Pasar Modern Bintaro. Disana ada penjual makanan dengan menu andalan Siomay dan Pastel yaitu Pastellia. Pastelia ini merupakan toko kue khusus jualan kue tradisional yang bertempat di Pasar Modern BSD awalnya dan sekarang telah membuka cabang di Pasar 8 Alam Sutera dan Pasar Modern Bintaro. Awalnya saya coba pertama kali di toko ini karena kerumunan pembelinya yang tengah membeli kue di toko ini. Karena anggapan saya kalau ada orang banyak beli makanan di suatu toko hampir dapat dipastikan rasanya memang enak.

Siomay Paling Enak Di Tangerang

Saya sebagai penggemar pastel penasaran ingin mencobanya, dan ternyata tidak hanya jual pastel di toko ini karena hampir semua makanan tradisional dijual di toko ini. Mulai dari pastel, siomay kukus, siomay goreng, risol, pisang goreng, bubur sum-sum, dadar gulung, lemper, lontong, dan kue tradisional lainnya yang kita lupa namanya tapi tampangnya sangat familiar. Membeli kue disini jangan berharap bisa membeli satu macam saja karena mata kita sudah akan tergiur dengan kue-kue lainnya yang tampangnya lezat-lezat.

Siomay Paling Enak Di Tangerang

Saya sendiri sebagai penggemar pastel tradisional yang menggunakan sambal kacang sangat kesulitan mencari pastel jenis ini. Karena sekarang banyak pastel dijual hanya dengan cabe rawit sebagai pelengkapnya bukan sambal kacang yang menurut saya paling enak. Disini bukan saja disajikan pastel sambal kacang akan tetapi pastelnya 5 kali lipat lebih enak dari pastel tradisional sambal kacang kebanyakan jadi puasnnya double. Kue lainnya juga memiliki rasa diatas rata-rata kue tradisional lainnya sehingga tidak salah kalau toko kue ini banyak pembelinya.

Selain kue tradisional ada juga dijual siomay kukus dan siomay goreng dengan sambal kacang. Siomay disini memakai daging ayam sebagai bahan dasarnya. Awalnya memang tidak berharap banyak ketika mencoba siomay ini . Dengan ukuran lebih besar dari siomay biasanya dan harga 8.000 / pcs menurut saya lumayan mahal sih tetapi makan 2 pcs saja kita akan kenyang karena memang ukurannya yang besar. Dicoba pertama kali siomay kukus yang begitu lembut ketika dipotong dan ditambah sambal kacangnya wuih rasanya memang dashyat. Dan sayapun mengingat-ingat siiomay-siomay yang pernah saya coba dan rasanya belum ada yang seenak ini. Siomay ini bukan saja siomay paling enak di tangerang akan tetapi saya bisa nobatkan sebagai siomay paling enak yang pernah saya rasakan. Pada akhirnya kita tidak mempermasalahkan bahan dari daging ayam atau ikan karena paling penting adalah rasanya.

Kalau penasaran dengan rasanya coba aja langsung ke lokasinya di BSD, Alam Sutera dan juga Bintaro. Anda bisa makan ditempat karena disediakan meja dan kursi seadanya dan kebanyakan pembeli membawa pulang siomaynya, baik kukus maupun goreng. Malah mereka membeli dalam kondisi setengah matang sehingga dirumah dimasak lagi atau dikukus lagi.

Siomay paling enak di tangerang sudah pasti adalah pastellia ini , apakah ada siomay paling enak dikotamu ?

HARGA BUMBU SIOMAY

Tahukan anda bahwa ternyata anda bisa juga membuat siomay dirumah dengan membeli siomay setengah matang di Pastellia atau tempat siomay lainnya dan tambahkan item lainnya seperti kentang, pare, tahu, dll. Tetapi anda tidak bisa membuat bumbu siomaynya? jangan khawatir karena sekarang ada bumbu siomay yang di sangrai untuk masak kacangnya. Dengan disangrai menghasilkan bumbu siomay yang  ebih sedep dan juga lebih sehat karena dibuat tanpa menggunakan minyak goreng yang berkolesterol tinggi.

Nama bumbu siomay tersebut adalah Bumbu Shohya dan dijual secara online saja yaitu melalui Instagram di @shohyafood silahkan di follow dan di order dengan no cs bisa melalui WA ke 081510049553.

Harga Bumbu Siomay adalah Rp 30.000 / botol. Selain bumbu siomay juga di jual bumbu pecel , gado-gado dan juga karedok.

Siomay Paling Enak Di Tangerang

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *