Sekolah Ikatan Dinas Di Indonesia : Gratis Semua

Sekolah Ikatan Dinas Di Indonesia : Gratis Semua

Bagi kamu yang masih sekolah dan tahun depan akan lulus kemungkinan masih bingung akan memilik kuliah dimana. Biaya kuliah sekarang mahal sekali dan tidak menjamin kita akan mendapatkan pekerjaan dengan mudah.

Ironis sekali ketika sudah mengeluarkan biaya yang besar dan kuliah yang lama ketika lulus susah cari kerja. Ada jalan lain selain kuliah ditempat yang mahal. Sekolah Ikatan Dinas yang disediakan pleh pemerintah dan kelulusannya dijamin kerja menjadi PNS, enak bukan?

Sudah saatnya kita kita lebih cerdas dalam memilih kampus untuk masa depan kita. Kuliah di Sekolah ikatan dinas itu enak , yang pertama adalah gratis atau bebas biaya kuliah dan kedua kita dijamin masuk kerja di PNS sesuai dengan sekolah yang kita masukin.

Selama ini yang kita kenal mungkin hanya sebagian saja misal : STAN, AKMIL, AKPOL..ternyata masih banyak lagi loh sekolah yang  bisa kita pilih. Bahkan beberapa diantaranya kita dikasih uang jajan perbulan!!

Yuk kita lihat sekolah apa aja yang ada :

  1. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) / PKN STAN

Alamat : Jl. Bintaro Utama Sektor 5, Bintaro jaya Tangerang

Website : www.pknstan.ac.id

STAN atau nama resminya adalah Politeknik Keuangan Negara STAN ini merupakan sekolah tinggi negara favorit. Banyak sekali diminati oleh siswa/siswi yang lulus SMU untuk melanjutkan ditempat ini. Persaingan sangat ketat karena seluruh Indonesia mendaftar ke sekolah ini. karena memang lulusan sekolah ini langsung kerja ke department keuangan RI. Siapa yang tidak mau kerja di Depkeu ataupun di Dirjen pajak.

Program studi yang ada di PKN STAN adalah :

  • Program Studi Diploma I Kebendaharaan Negara
  • Program Studi Diploma I Kepabeanan dan Cukai
  • Program Studi Diploma I Pajak
  • Program Studi Diploma III Akuntansi
  • Program Studi Diploma III Kebendaharaan Negara
  • Program Studi Diploma III Kepabeanan dan Cukai
  • Program Studi DIploma III Manajemen Aset
  • Program Studi Diploma III Pajak
  • Program Studi Diploma III Pajak Bumi dan Bangunan Penilai
  • Program Studi Diploma IV Akuntansi

2. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik / STIS

Alamat : Jl Otto Iskandardinata no 64C Jakarta

Website ; www.stis.ac.id

STIS merupakan sekolah yang bernaung dibawawh badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia. Lulusan sekolah ini akan langsung diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil atau PNS di BPS.  Yang merasa suka statistik tidak ada slahnya mendaftar di sekolah ini karena gratis dan dapat uang saku.

 

STIS akan menerima mahasiswa baru sebanyak 600 orang dengan rincian :

  • Program Studi Diploma III Statistik sebanyak 150 orang
  • Program Studi Diploma IV Statistik sebanyak 350 orang
  • Program Studi Diploma IV Komputasi Statistik sebanyak 100 orang

3. Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN)

Alamat :Jl raya haji Usa Ciseeng Bogor Jawa barat

website : www.stsn-nci.ac.id

Sekolah Tinggi Sandi Negara merupakan Sekolah yang diselengarakan oleh Lembaga Sandi Negara berdasarkan Kepres no 22 tahun 2003. Mahasiswa di sekolah ini adalah mahasiswa ikatan dinas dan mahasiswa tugas belajar. STSN memiliki 2 program studi yaitu program studi teknik persandian dan program studi manajemen persandian. Program studi teknik persandian memiliki 2 bidang minat yaitu teknik kripto dan teknik rancang bangun peralatan sandi.

4. Akademi Militer (AKMIL)

Website : www.akmil.ac.id

Alamat : Magelang

Bagi yang tertarik dengan dunia kemiliteran dan ingin mengabdi pada negara bisa mendaftar di Akmil yang berlokasi di Magelang Jawa tengah. Sekolah ini untuk calon perwira TNI Angkatan Darat.  Pendaftaran dibuka sekitar bulan maret sampai dengan Mei. Pendaftaran online bisa dilihat di rekrutmen-tni.mil.id

5. Akademi Angkatan Laut (AAL)

website : www.aal.ac.id

Bagi yang bercita-cita berkarir di TNI Angkatan Laut maka ini adalah akademi yang kamu tuju. AAL berada di kota Surabaya Jawa Timur . Pendaftaran online bisa dilakukan di rekrutmen-tni.,il.id

6. Akademi Angkatan Udara (AAU)

website : www.aau.ac.id

AAU merupakan institusi pendidikan untuk melahirkan calon pemimpin di TNI AU. Lulusan AAU langsung menjadi perwira dengan pangkat letnan dua. Lokasi AAU adalah di kota Yogyakarta DIY.

7. Akademi Kepolisian (Akpol)

website : www.akpol.ac.id

Akpol merupakan akademi yang akan menjadi polisi, terletak di kota Semarang Jawa Tengah.

8. Institusi Pemerintahan Dalam Negeri

website : www.ipdn.ac.id

IPDN merupakan sekolah pemerintahan yang mempunyai citra kurang baik ya. Hal ini karena kerap terjadi kekerasan didalam kampus yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa.Lulusan IPDan akan menjadi PNS Kemendagri.

9. Sekolah Tinggi Intelejen Negara (STIN)

website : www.bin.ac.id

STIN berlokasi di Sentul Jawa barat didirikan oleh Badan Intelejen Negara. Yang suka dunia intelejen bisa mendaftar di sini.

10. Sekolah Tinggi Pertanahan nasional (STPN)

Website : www.stpn.ac.id

Sekolah ini diselenggarakan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) . STPN memiliki lokasi didaerah Yogyakarta DIY. Sesuai namanya disekolah ini akan diajarkan mengenai pertanahan nasional.

11. Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara

website : www.stipan.ac.id

Sekolah ini berlokasi di jakarta dan dikelola oleh yayasan Abdi Negara Nusantara. Didirikan untuk mendidik pamong praja dan meningkatkan kapasitas birokrat.

12. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Calon Siswa Politeknik Imigasi (POLTEKIM)

Kedua akademi ini dibawah naungan Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan berlokasi di Cinere Depok Jawa barat. Lulusan akademi ini akan menjadi CPNS di Ditjen Keimigrasian.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *