Reza Arap Oktovian tutup Channel Youtubenya

Berita mengejutkan datang dari dunia youtuber Indonesia. Reza Arap oktovian tutup channel youtubenya pada tanggal 10 September 2018. Hal ini sangat mengejutkan karena Reza Arap merupakan youtuber yang awal membesarkan dan mempopulerkan youtuber Indonesia. Reza Arap mulai menjadi youtuber pada tahun 2011 dimana masih sangta sedikit orang Indonesia yang menjadi youtuber. Membangun channelnya mulai dari konten game sampai sekarang yang berkembang sangat pesat hingga menjadi seorang musisi.

Reza Arap Oktovian tutup Channel Youtubenya

Simpang siur alasan dari Reza Arap menutup channel youtubenya salah satunya yaitu perselisihan dia dengan youtuber lainnya yaitu Ericko Lim.  Ericko Lim membuat lagu yang dipercaya ditujukan untuk reza Arap Oktovian. Isi dari lagu tersebut menyinggung dari Reza Arap yang di sebut sebagai king of youtuber Indonesia. Perselisihan ini dipercaya ikut memicu keputusan Reza Arab untuk menutup youtube channelnya yang sudah memiliki subscriber lebih dari 2 juta. Padahal dengan subscriber sebanyak itu dia dengan mudah mempunyai pendapatan yang besar dari youtube.

Tetapi apa boleh buat keputusan ini dia buat juga entah karena emosi sesaat atau sudah dipikirkan matang-matang. Reza Arap sendiri memberi alasan kalau dia menutup channel youtubenya agar lebih fokus di dunia nyata yaitu membesarkan bisnisnya yang sudah dia bangun. Bisnianya dia sendiri sekarang adalah pemilik klub E-games yang memang sedang ramai saat ini. Salah satunya karena dipertandingkan di pesta olahraga Asian Games kemarin yang digelar di Jakarta -Palembang.  Dan juga selain pemilik klub E-Games Reza Arap juga sibuk dengan group musiknya yaitu Weird Genius yang berkolaborasi dengan Eka Gustinawa seorang musisi muda yang potensial.

Reza Arap merasa bahwa youtube sudah tidak memerlukan dia lagi sehingga lebih baik dia tutup channel youtubenya. Ericko Lim dalam liriknya menyebut bahwa saat ini bukan era dia lagi dan dia jadi panik. Reza Arap sendiri bilang bahwa dia pensiun dari sosial media , apakah artinya semua sosial media milik Reza Arap akan ditutup ? Kalau hal ini terjadi tentu saja banyak yang akan kehilangan sosok Reza Arap karena fans dia sudah banyak dan sangat loyal. Hal ini terbukti dari upload youtube dari Reza Arap itu banyak yang tidak memakai Click Bait seperti youtuber lainnya buat dapetin view akan tetapi tetap saja video dari Reza Arap banyak yang melihat. Ini membuktikan bahwa fans Reza Arap sangat militan dan loyal karena mereka ingin melihat Reza Arap apapun yang diposting.

Perseteruan Ericko Lim dan reza Arap yang dipercaya sebagai pemicunya sebenarnya dimulai dari ketika Ericko Lim hendak membuat Youtube Rewind 2018. Ericko Lim menghubungi Reza Arap untuk menjadi pembuka dari Youtube Rewind tersebut. Dan bukannya mendukung Reza arap malah meremehkan Ericko Lim bahwa dia tidak pantas membuat Youtube Rewind dan dia tidak akan bisa meyakinkan dia bahwa ericko Lim sanggup membuat Youtube Rewind. Hal ini yang membuat panas Ericko Lim yang selama ini dikenal sebagai pribadi yang suka berterus terang.

Dan dia membuat lagu khusus untuk M.RA yang dipercaya merupakan singkatan dari Mr Reza Ara. Dan di posting bertepatan dengan Reza Arap memposting lagu terbarunya yaitu Smile. Lagu dari Ericko Lim sendiri menjadi trending di Youtube dan hanya dalam waktu 3 hari mencapai 2 juta view lebih !!!

Apakah Reza Arap Oktovian tutup channel youtubenya itu memang benar atau hanya prank ? hanya waktu yang  bisa menjawab semua ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *