Resep Sticky Rice Mango Ala Thailand Dari Sang Ahli

Artikel ini akan menulis resep sticky rice mango ala Thailand dari sang ahli yaitu Mark Wiens seorang Vloger dari Thailand kelahiran Amerika. Mark Wiens sudah keliling dunia untuk mencoba beragam makanan di seluruh dunia dan kali ini dia akan memberikan resep yang orisinal dari Sticky rice mango ala thailand. Yuk persiapkan bahan-bahannya.

Resep Sticky Rice Mango Ala Thailand Dari Sang Ahli

Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan untuk membuat sticky rice mango ala thailand yaitu :

  1. Beras Ketan putih
  2. Santan segar 500 ml
  3. Mangga
  4. Yellow Mung Beans
  5. Gula Pasir
  6. Garam

Cara Pembuatan :

Pertama-tama cuci bersih beras ketan putih dan rendam selama 6 jam untuk mendapatkan hasil yang bagus. Ini merupakan rahasi membuat ketan yang enak dan jarang dilakukan oleh banyak orang yaitu merendam selama 6 jam. Kemudian setelah direndam selama 6 jam maka beras siap untuk di kukus sampai matang kurang lebih 30 menit.

Kemudian siapkan santan segar 350 ml dan rebus selama di rebus tambahkan gula sebanyak 3 sendok makan dan 1 sendok teh garam. Kemudian aduk-aduk santan sampai rata hingga mendidih.

Campur santan yang sudah mendidih kedalam ketan yang sudah matang. Masukan santan dengan menggunakan sendok dan aduk-aduk supaya rata.

Sangrai yellow mung beans untuk dijadikan topping paling atas dari sticky rice mango. Sangrai sampai matang dan wangi seperti pop corn.

Kemudian rebus kembali santan sebanyak 150 ml dan tambahkan garam saja tanpa gula sebanyak 1 sendok teh sampai mendidih.

Semua bahan sudah siap dan potong mangga sesuai selera untuk ditambahkan pada sticky rice, kemudian tambahkan diatasnya santan yang sudah disiapkan dan yellow mung beans yang sudah di sangrai.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *