Resep Roti Maryam Merk Salman Yang Terkenal

Resep Roti Maryam Salman Simpel Empuk serta Lembut Khusus Asli Enak Banget. Roti Maryam yaitu satu diantara makanan roti ciri khas dari timur tengah Arab, bila di India di sebut roti Canai di baca cane. Roti atau kue unik simpel ini terbuat berbahan adonan basic tepung terigu, telur serta sedikit mentega serta minyak samin dengan bentuk bundar serta berlapis-lapis.

Resep Roti Maryam Merk Salman Yang Terkenal

Berbahan basic nya roti atau kue ini begitu sehat serta bergizi. Umumnya roti maryam lembut paling enak dikonsumsi dengan lauk pendampingnya yakni gulai daging kambing atau kare kambing atau kari ayam. Roti ini saat ini menjamur di beberapa kota besar, seperti Bandung, jakarta, surabaya, denpasar, semarang, gresik serta yogyakarta, baik di jual dengan pribadi ataupun dengan franchise waralaba, hingga usaha ini menjanjikan karna keinginan yang banyak terlebih ketika bln. puasa ramadhan kata roti mariam rofa. Raja Salman Arab Saudi sukai tidak dengan roti maryam ini?.

Cara membuat roti yaitu relatif gampang. Cukup untuk sediakan bahan yang dibutuhkan seperti mentega 1. 5 kg, telur 12 butir, tepung Cakra 7 kg, 2 liter susu serta satu sendok makan garam. Lalu bahan diaduk dengan memakai mesin spesial sepanjang 15 menit serta lalu digoreng.

Langkah makan roti maryam atau canai (cane) yaitu dengan menyobek roti lembut itu lalu sobekannya dipakai untuk menciduk gulai daging serupa langkah makan resep roti prata India serta di Singapore, oleh karena itu untuk nikmati roti ini yaitu dengan makan memakai tangan segera tanpa ada sendok atau garpu. Gabungan roti dengan gulai ini memberi sensasi kelezatan yang unik. Roti Canai ciri khas India itu disantap dengan gulai kacang ijo atau daging kuah kari daging kata ncc. Resep roti maryam coklat yaitu yang paling istimewa dari roti cane yang sempat ada, lalu ada bermacam topping keju, coklat meises, susu, kismis, bergantung selera semasing. Ingin yang rasa asin atau manis.

Menu sajian resepi roti maryam jajane vivi gurih ini pas untuk disajikan pada acara-acara enjoy, walau bagaimanapun tetaplah dapat pula disajikan pada acara resmi. Bila menginginkan buat sendiri kita sediakan artikel resepnya siapa tau dapat memberikan inspirasi untuk melakukan bisnis roti maryam dirumah terkecuali untuk mengkonsumsi sendiri. Sistem memgolahnya gampang serta praktis dapat lihat video youtube. Bermacam jenis kreasi macam serta type roti mariam ini ada yang manis serta tanpa ada telur. Saya sendiri lebih sukai makannya dengan madu memanglah lebih lezat bila gunakan gulai kare khusus. Tersebut disini sistem pembuatan himpunan rahasia bermacam resepi roti maryam step by step anti tidak berhasil dibahas dengan lengkap gampang serta praktis lengkap lewat cara buat sendiri dirumah ala rumahan (Homemade) untuk mengkonsumsi sendiri serta untuk jualan usaha roti maryam ekonomis harga terjangkau meriah.

BAHAN :

1 kg tepung terigu protein tinggi
1 sdt garam
4 sdm susu bubuk
2 butir kuning telur
2 butir telur
450 ml air hangat
175 ml minyak goreng untuk adonan dasar
100 ml minyak goreng untuk celupan
50 gr margarin/butter/minyak samin

CARA MEMASAK ROTI MARYAM EMPUK :

Campur minyak goreng, telur (2 butir telur serta 2 kuning telur) dan air.
Aduk aduk bahan tertulis diatas dengan memakai whisk, aduk rata.
Masukan tepung terigu protein tinggi, garam, susu bubuk. Uleni sampai kalis.
Untuk adonan sama rata kurang lebih 50 gr, bulatkan adonan. Oleskan sisi atas dari adonan yang sudah dibulatkan dengan minyak.
Tutup dengan serbet bersih. Diamkan sepanjang lebih kurang 1 jam.
Giling adonan hingga tidak tebal, bentuk oval panjang.
Gulung jadi gulungan panjang. Bentuk kerucut keatas.
Diamkan sebentar lalu giling sekali lagi dengan ketebalan 1/2 cm.
Panasi minyak dalam wajan datar anti lengket yang sudah diolesi dengan sedikit minyak, goreng sampai kecokelatan.
Angkat serta berikan topping sesuai sama selera.

 

TIPS & TRICKS :

Roti Maryam ciri khas Ampel dari Sunan Ampel Surabaya, Jawa Timir ini juga akan merasa lebih mantap serta maknyus saat dikonsumsi dengan bumbunya yakni Gulai Maryam atau dapat pula dengan gula pasir seperlunya.
Untuk gulai maryam, beberapa bahan yang dibutuhkan yang dibutuhkan yang relatif banyak. Ada dua type dari bumbu, yakni bumbu basah serta kering. Bumbu basah seperti jahe 2 biji, laos 2 butir, daun jeruk purut 2 buah, sereh 2 batang, 2 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, serta cabai merah.
Untuk bumbu kering, ketumbar 3 sendok, keningar (kayu manis) 1 biji, merica, 1 sendok teh jintan 1 sendok makan, cengkeh 5 butir, pala 1 potong.
Untuk buat gulai maryam, beberapa bahan bumbu basah diaduk hingga halus lalu digabung dengan bumbu kering. Roti maryam semakin lebih nikmat bila dikonsumsi dengan gulai maryam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *