Persiapan Untuk Pindahan Rumah

Persiapan Untuk Pindahan Rumah

Pernahkah anda pindahan rumah? Kalau pernah pasti anda setuju kalau pindahan rumah adalah kegiatan yang sangat merepotkan. Iya karena memang ketika pindahan maka kita harus mempersiapkan dengan sangat matang. Bukan itu saja ketika sudah pindah rumah juga kita masih direpotkan dengan mengurusi secara detail barang yang sudah dipindahkan itu ke tempat yang baru.

Proses pindahan rumah itu sendiri sekitar 2-3 hari dan untuk beres semua maka dibutuhkan waktu sekitar 1 minggu. Memang lama waktu yang dibutuhkan untuk membereskan segala kesemrawutan didalam rumah. Terutama hal-hal yang detail untuk barang-barang yang kecil. Akan tetapi walaupun merepotkan tetap saja pindahan adalah kegiatan yang harus diselesaikan.

Persiapan Untuk Pindahan Rumah

Lantas hal-hal apa saja yang wajib dilakukan dalam masa persiapan pindahan rumah ? :

1  Mengumpulkan Kardus Bekas

Hal pertama dalam menyiapkan pindahan adalah kita akan membutuhkan banyak dus bekas. Terutama dus dengan ukuran yang besar dan sangat besar. Banyak sekali yang akan diangkut dalam pindahan rumah dan kebutuhan akan dus bekas begitu banyak. Tidak mudah untuk mendapatkan dus bekas dengan ukuran besar. Kalau di jakarta ada yang menjual dus bekas di daerah Tanah abang. Disini kita bisa membeli dus bekas beraneka ukuran.

2  Menyortir Barang Terpakai

Untuk memperingan tugas dalam memindahkan barang ketika pindahan adalah kita harus memisahkan barang-barang yang tidak terpakai. Barang – barang yang tidak terpakai sebaiknya kita tidak angkut ke rumah baru. Hal ini untuk meringankan beban jumlah barang yang harus diangkut. Kemungkinan besar banyak barang kita yang tidak kita sadari sudah tidak pernah dipakai bertahun-tahun lamanya akan tetapi tetap kita simpan. Momen pindahan ini seharusnya bisa menjadi momen untuk menyeleksi brang-barang yang masih berguna dan tidak.

3  Menata Barang di Rumah Baru

Penting sekali kita sudah menata barang di rumah baru sebelum barang dipindahkan. Kita harus mempunyai rencana yang matang dalam pindahan rumah. Setiap barang sudah harus tahu letak akan ditepatkan di rumah baru. Ini mempercepat proses pindahan sehingga tidak berlama-lama dalam memikirkan akan meletakan dimana barang ini.

4  Menyiapkan Biaya Pindahan

Biasanya pindahan mempunyai biaya yang cukup besar, kita harus mengalokasikan biaaya tersebut. Bukan cuma biaya pindahan saja tetapi juga biaya untuk membeli sesuatu untuk keperluan rumah baru. Biaya ini biasanya akan membesar karena kita kita tidak prediksi.

5  Mencari Jasa Pindahan

Ini juga hal yang penting, memakai jasa pindahan profesional lebih baik daripada kita membayar orang amatir untuk membantu kita pindahan. Kalau memakai orang amatir malah dikhawatirkan biayanya semakin membengkak. Pakailah jasa pindahan yang sudah terbukti dan profesional. Sebagai contoh adalah www.jasapindahan.info .

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda yang ingin pindahan rumah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *