Pengusaha Muda Sukses Dengan Apple Pie

Pengusaha Muda Sukses Dengan Apple Pie

“Saya harus menuntaskan kewajiban saya kepada orangtua saya yaitu lulus kuliah dan di satu sisi saya juga ingin mewujudkan cita-cita saya yang saya temukan pada saat saya kuliah yaitu menjadi enterpreneur ” kata Arman mengawalli perjumpaan dengan kami. Armanda Rizki Fauzi adalah seorang pengusaha muda yang berasal dari kota Bandung. Usaha yang digelutinya adalah bidang kuliner yaitu membuat kue pie dengan merk IPIE.

Arman menceritakan tantangan awal memulai usaha, ” capek-capek sedikit, begadang hampir tiap hari untuk bikin pie kemudian nganterin ke pelanggan dan belanja lagi pagi-paginya terus kuliah lagi buat Arman itu adalah sebuah proses yang harus dilewati untuk sukses.

Armanda Rizki Fauzi

Menyelesaikan kuliah dan memulai usaha adalah tantangan yang berhasil ditaklukan oleh Arman.  4 Tahun menyelesaikan kuliah S1 di STIE Inaba dan sukses menjalankan bisnis kuliner pastry camilan khas negeri paman sam yaitu pie  yang kini menjadi ladang penghasilannya.

Memulai bisnis diusia muda yaitu semester enam Arman terjun langsung dalam produksi. Meski kini usahanya sudah maju Arman yang mengaku belajar membuat pie lewat internet hingga kini masih suka turun ke dapur untuk membuat pie.

Sebenarnya Arman tidak bercita-cita menjadi enterpreuner tetapi karena banyak teman kuliahnya yang sulit mencari kerja dan persaingan sangat ketat maka Arman memutuskan untk menjadi Enterpreuner.

Kenapa memilih apple pie Arman menjelaskan karena rasa apple pie enak dan pada saat memulai usaha belum banyak yang menjual apple pie. Kalau sekarang bisa dibilang mulai menjamur di Bandung.

Strategi awal menjual apple pie adalah menjual ke teman dekat dahulu kalau dia suka dia hanya membayar setengah dari harga jual. Kalau dia gak suka dan bilang buatannya gak enak maka saya gratisin buat mereka. tetapi ternyata mereka suka dan membayar setengahnya dari harga jual. dari situ mulai temannya kasih tahu ke temannya lagi dan akhirnya ada yang pesan lagi, pesan lagi.

Yang membedakan IPIE dengan pie yang lain yaitu kami memiliki beberapa varian sampai saat ini sudah ada 12 varian dengan rasa yang memuaskan. dan juga IPIE membuat sendiri kulit pie beda dengan penjual yang lainnya kemungkinan beli yang sudah jadi.

Memulai usaha dengan modal 200 ribu rupiah, usaha Arman yang sudah digeluti mulai 2 tahun yang lalu ini terus berkembang. dari yang awalnya hanya berjualan secara online kini Arman memiliki kedai sendiri di jalan cemara bandung. Kini ratusan pie diproduksi setiap bulan untuk memenuhi permintaan pelanggannya baik dari online maupun secara langsung membeli di kedai IPIE.

pengusaha muda sukses dengan kuliner pie
Kue Pie

Memulai usaha ini arman memiliki beberapa kendala, yang pertama adalah orang tua awalnya kurang setuju kemudian jadwal kuliah dan tugas kampus yang banyak menjadi kedala terbesar Arman karena bentrok dengan pesanan dari pelanggannya.

“Lucunya banyak yang menyangka apple pie ini dibuat oleh seorang wanita namun ternyata yang membuat adalah lelaki ” kata Arman. Harapan Arman Ipie ini akan menjadi icon kota Bandung dan juga bisa memiliki kedai di tiap kota di Indonesia.

Tips dari Arman bagi mereka yang ingin memulai usaha adalah jangan pernah menyerahkan usaha ini ke orang lain yang belum kita kenal. Kita harus terjun langsung untuk mengetahui seluk beluk mulai dari yang kecil sampai yang besar sehingga kita akan mengetahui atau membuat perencanaan untuk kedepannya bisnis ini akan dikembangkan seperti apa.

sumber : Net Tv

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *