Pengalaman Main Bowling Di Jaya Ancol Bowling Center

Pengalaman Bowling Di Jaya Ancol Bowling Center

Dunia olah raga adalah dunia yang saya senangi. Hampir tiap cabang olahraga saya sukai dan mencoba untuk bisa walaupun hanya dasar saja kemampuan saya. Sepakbola, Futsal, Tenis lapangan, Tenis Meja, Volley , Basket, Golf dan Bowling adalah beberapa olahraga yang pernah saya coba.  Olahraga yang memiliki suasana paling mengasikkan adalah Bowling. Karena ada di dalam ruangan, ber ac dan memiliki tempat yang nyaman untuk kumpul rame-rame.

Sudah hampir 15 tahun saya tidak pernah bowling lagi dan hari senin pagi ini saya kebetulan diajak untuk bermain bowling di Ancol. Yang mengajak juga bukan orang sembarangan karena dia adalah salah satu pelatih Bowling Nasional. Namanya Haqi sebenarnya belum terlalu tua untuk menjadi seorang pelatih usianya masih 30-an tahun.

Pengalaman Main Bowling Di Jaya Ancol Bowling Center

 

Jaya Ancol Bowling Center adalah tempat berlatih anggota pelatnas atlet bowling. Dengan jumlah line yang banyak sekitar 40 line dan berstandar internasional. Maka tempat ini sangat cocok menjadi tempat latihan bowling. Lokasinya di Jalan Lodan Timur Pademangan Ancol tepat sebelum pintu masuk utama Taman Impian Jaya Ancol. Bagi penggemar olahraga Bowling wajib mencoba lapangan ini karena arenanya yang standar internasional.

Pengalaman Main Bowling Di Jaya Ancol Bowling Center

Kalau anda mau belajar atau mencoba olahraga bowling maka tarif atau biaya yang dikeuarkan adalah per game. Setiap game disini kena biaya 30rb di siang hari. Kalau sore hari biaya lebih mahal karena sudah banyak orang yang bermain Bowling. Bagi yang belum pernah bermain Bowling, setiap game itu kita akan mendapat kesempatan 10 kali menjatuhkan pin. Setiap kesempatan bisa sekali atau dua kali lemparan maksimal. Istilah di bowling adalah strike apabila kita bisa menjatuhkan semua pin pda kesempatan pertama dan spare apabila kita bisa menjatuhkan pin di kesempatan kedua.

Walapun saya sudah agak lama pernah bermain bowling tetapi tehnik yang saya pakai untuk melempar bolanya adalah standar. Standar itu jenis lemparannya hanya lurus tanpa efek bola yang berputar. Sedangkan tehnik yang dipakai atlit bowling adalah jenis lemparan spin atau bolanya berputar dan berbelok arahnya. jenis lemparan ini disukai karena memiliki power yang kuat untuk menjatuhkan pin.

Kesempatan bermain bowling dengan pelatih nasional pun tidak saya lewatkan untuk berlatih jenis lemparan berputar. Walaupun saya bisa melakukan strike ketika melempar lurus akan tetapi saya ingin sekali bisa melempar bola dengan berputar. Untuk dapat melempar bola bowling berputar diperlukan tehnik memegang bola pda loba bolanya. Dan ketika hendak dilempar jari-jari kita memutar bola tersebut ke arah kanan. Dengan tehnik ini maka bola akan berputar, semakin kuat kita memutar bola maka semakin berputar bolanya.

Walaupun terlihat mudah akan tetapi sebenarnya tehnik ini sulit untuk dipraktekan. Beberapa kalli saya gagal melakukannya karena bola justru jatuh di got lintasan bowling. Dengan semangat untuk belajar akhirnya saya bisa juga menggunakan tehnik ini walaupun bolanya tidak terlalu berputar. Semakin lama berlatih saya yakin akan semakin bisa mempelajari lembaran jenis ini.

Bagi anda yang suka olahraga bowling kalau tidak bisa melakukan tehnik ini maka anda dianggap sebagai pebowling amatir jadi lebih baik secepatnya tehnik ini dipelajari. Karena tehnik lemparan berputar ini ternyata juga memiliki banyak jenis lemparan didalamnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *