Meraup Untung dari Kemitraan Lumpia

Lumpia adalah kudapan tradisionil yang telah tidak asing sekali lagi di lidah orang-orang Indonesia. Luasnya potensi pasar lumpia buat beberapa orang tertarik untuk menekuninya jadi usaha. Bahkan juga di Semarang, lumpia jadi oleh-oleh harus. Tetapi, tawaran kemitraan kesempatan ini datang dari Lumpia Basah Bandung (Lumbaba) asal Bekasi, Jawa Barat garapan Okki Indiyanto.

September lantas, Okki baru tawarkan kemitraan Lumbaba. Sekarang ini, Lumbaba telah mempunyai dua gerai di sekitaran Bekasi.

Ada dua paket investasi yang di tawarkan, yakni paket Rp 3, 5 juta serta paket Rp 5, 5 juta. Dengan modal itu, partner juga akan memperoleh sarana gerobak/booth, kompor gas, slang serta regulator tanpa ada tabung gas, perlengkapan operasional yang lain seperti wajan, teflon, wadah bahan baku, wadah bumbu, coolbox.

Setelah itu, partner juga memperoleh paket berupa kotak mika serta sumpit, bahan baku awal sejumlah 200 jumlah, serta kursus karyawan.

Okki menerangkan ketidaksamaan ke-2 paket itu ada pada bentuk serta kwalitas bahan gerobak, jumlah bahan baku awal serta perlengkapan operasional. ” Paket Rp 3, 5 juta tetaplah bisa gerobak, tapi ukurannya lebih kecil serta berbahan dari aluminium. Sedang paket Rp 5, 5 juta bahan gerobak dari kayu, ” tuturnya.

Lumbaba tawarkan lumpia dengan beragam jenis isian, seperti original (isi rebung), telur, ayam, bakso serta sosis. Harga nya mulai Rp 7. 000–Rp 12. 000 per buah.

Okki menyebutkan, tujuan omzet setiap gerai Lumbaba Rp 300. 000–Rp 500. 000 /hari. Jadi, dalam sebulan, gerai partner bisa mengantongi omzet sekitaran Rp 9 juta–Rp 15 juta. Dengan omzet itu, partner diperkirakan bisa menjangkau balik modal dua sampai tiga bln.. Laba bersih yang didapat dapat menjangkau 30% – 40%.

” Partner dapat balik modal lebih cepat karna tidak harus beli bahan baku dari pusat. Semuanya resep kami berikan ke partner. Lagipula kami tidak menarik cost franchise bulanan juga, ” papar Okki.

Diluar itu, Okki juga memperbolehkan partner memakai brand atau mereknya sendiri, tidak mesti Lumbaba. Ia tidak membanderol tujuan tentu masalah penambahn jumlah partner setiap th..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *