Kriuknya Peluang Bisnis Kekinian Ayam Krispi

Kriuknya Peluang Bisnis Kekinian Ayam Krispi

Tidak hanya ayam goreng, ayam krispi juga seringkali jadi pilihan lauk keluarga di Indonesia. Kriuk serta gurihnya tepung yang membalut ayam dapat mengundang selera makan, dari mulai anak-anak kecil sampai orang dewasa.

Usaha ayam krispi juga selalu berkembang. Satu diantara pemainnya, Alfons Yeshua yang buka gerai Popchop Chicken mulai sejak 2015.

Th. ini, Alfons mulai tawarkan kemitraan. Serta baru tawarkan kemitraannya di th. 2017 ini. Saat ini, telah ada 15 gerai

Popchop Chicken. Gerai intinya berada di Plaza Indonesia. Sesaat, gerai-gerai yang lain menyebar dari Jadetabek, Bandung, Yogya, Pekanbaru serta Makassar. Tempat semua gerai ini ada didalam mal.

Kriuknya Peluang Bisnis Kekinian Ayam Krispi

Alfons menjelaskan, keunggulan Popchop di banding gerai ayam yang lain yaitu penyajiannya yang kekinian. Diluar itu, pemirsa dapat lihat segera sistem memasak ayam. Diluar itu, Alfons banyak menggunakan bahan baku import.

Ada pilihan premium berbentuk dada ayam tanpa ada tulang. Popchop juga mempersiapkan sebagian pilihan rasa, topping serta saus. Sebagai favorite yaitu Cheese and Beef Cruch, Garlic Krim Chesse, serta BBQ saus. “Ada rasa baru dari Popchop yang saat ini disenangi, yaitu Chicken Salted Egg, ” ungkap Alfons.

Hidangan ini di bandrol mulai Rp 19. 000-Rp46. 000 Menurut Alfons, penjualan pada hari umum dapat menjangkau 100 jumlah. Sesaat, waktu akhir minggu, jumlahnya berlipat atau lebih dari 200 jumlah.

Ada dua paket kemitraan Popchop Chicken. Pertama, Paket Island seharga Rp 85 juta. Pada paket ini partner mesti mempersiapkan tempat seluas 10 m2. Ke-2, Paket Unit sejumlah Rp 175 juta. Sarana ke-2 paket ini, training sepanjang tujuh hari, design promosi, konsultasi marketing serta usaha.

Pada ke-2 paket ini berlaku masa hubungan kerja sepanjang lima th.. Partner juga mesti merogoh kocek sekali lagi untuk beli bahan baku awal serta perlengkapan seharga Rp 70 juta.

Setelah itu, partner mesti membayar royality fee 5% per bln. dari penjualan. Alfons mengasumsikan balik modal sekitaran enam bln. sampai dua th.. Ia merekomendasikan partner ambillah tempat di pusat berbelanja.

Erwin Halim, pengamat usaha dari Proverb Consulting menilainya tujuan balik modal sangat cepat. ” Normalnya 1, 5-2 th., ” katanya.
Dia juga merekomendasikan partner buka gerai di mal. Tetapi, Erwin mengingatkan, partner mesti siap karyawan seringkali bertukar. Karenanya, system pemasaran, rekrutmen kyaratan serta insentif mesti terang.

Popchop Chicken
Jl. MH Thamrin No. 1
Jakarta Pusat
HP. 0818229222

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *