Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Apakah anda sudah mengetahui banyaknya khasiat bawang putih untuk kesehatan tubuh manusia ? Apabila belum tahu yuk cari tahu apa saja khasiat bawang putih untuk kesehatan kita. Bawang putih merupakan salah satu super food karena banyaknya manfaat atau khasiat yang didapat untuk kesehatan tubuh kita dan berikut ini adalah khasiat bawang putih untuk kesehatan tubuh :

Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan

1. Kadar Kolesterol Tinggi Dan Tekanan Darah Tinggi :

Para peneliti di Universitas Ankara Turki meneliti efek dari suplemen ekstrak garlic atau bawang putih pada lemak darah pasien dengan profil kolesterol darah yang tinggi. Penelitian mereka dipublikasikan dalam journal of nutritional Biochemistry. Penelitian ini melibatkan 23 relawan, semua dengan kolesterol tinggi, 13 dari mereka juga  memiliki tekanan darah tinggi. Mereka dibagi menjadi 2 kelompok. Kelompok normotensi kolesterol tinggi (tekanan darah normal) kelompok hipertensi kolesterol tinggi (tekanan darah tinggi). Mereka mengkonsumsi suplemen ekstrak garlic selama 4 bulan para peneliti menyimpulkan suplemen ekstrak garlic memperbaiki profil lemak darah, memperkuat potensi antioksidan darah dan menyebabkan penurunan yang signifikan pada tekanan darah sistolik dan diastolik. Hal ini juga menyebabkan penurunan tingkat produk oksidasi dalam tubuh. Dengan kata lain suplemen ekstrak garlic menurunkan kadar kolesterol tinggi dan juga tekanan darah pada pasien hipertensi.

2. Melindungi Jantung :

Diallyl trisulfide, komponen minyak garlic membantu melindungi jantung  dari serangan jantung selama operasi jantung dan setelah serangan jantung ini merupakan hasil dari penelitian  di Emory University School of Medicine. Mereka juga yakin bahwa Diallyl trisulfide mampu mengobati penyakit gagal jantung. Dalam studi lain para ilmuwan menemukan bahwa minyak garlic dapat melindungi pasien diabetes dari Cardiomyopathy. Cardiomyopathy adalah penyebab utama kematian diantara pasien diabetes. Ini adalah penyakit kronis miokardium (oto jantung), yang secara tidak normal menebal, membesar dan / atau kaku.

3. Kanker Paru-paru :

Orang yang mengkonsumsi garlic segar sedikitnya 2 kali seminggu mempunyai resiko 44% lebih rendah untuk mengidap kanker paru-paru. Ini merupakan  hasil penelitian di Jiangsu Provincial Center for Dieses Control and prevention. Penelitian ini menunjukan bahwa garlic berpotensi berperan sebagai chemopreventive agent terhdapa kanker paru-paru.

4. Kanker Otak :

Senyawa organosulfur yang ditemukan pada garlic dikteahui efektif menghancurkan sel dalam glioblastomas, seejenis tumor otak yang mematikan. Ilmuwan di medical University of South Carolina melaporkan bahwa ada 3 senyawa organosulfur murni dalam garlic : DAS, DADS ad DATS yang bisa menghancurkan sel kanker otak, tapi DATS terbukti paling efektif. Penelitian ini menggarisbawahi bahwa ada senyawa yang berasal dari tanamanyang menjajnjikan sebagai obat alami untuk mengendalikan pertumbuhan ganas sel tuomor otak manusia.

5. Kanker Prostat :

Dokter di Departmen Utologi, China-JApan Friendship Hospital Beijing China melakukan studi mengevaluasi hubungan antara konsumsi bawang-bawangan dengan resiko kanker prostat. Mereka bertukar pikiran dan menganalisa penelitian yang diterbitkan sampai dengan Mei 2013 dan melaporkan temuan mereka di Asian Pacifik Journal of Cancer Prevention. Para penelitimenulis bawang-bawangan , teruatama asupan garlic terkait dengan oenurunan resiko kanker prostat.

KLIK DIBAWAH INI UNTUK BELI GARLIC DARI SYNERGY

Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *