Kampung Bekelir Di Tangerang Hasil Karya dari 100 Seniman

Kampung Bekelir Di Tangerang Hasil Karya dari 100 Seniman

Pernah mendengar ada kampung yang dicat warna-warni di kota Malang ? Kalau sudah pernah mendengar dan membaca beritanya mungkin anda semua ingin datang kesana dan berfoto untuk koleksi anda bukan? Iya semenjak ada kampung tersebut Kota Malang memiliki tujuan wisata baru yaitu kampung warna warni.

Tapi tahukah anda pada bulan November 2017 di Tangerang juga ada kampung yang disulap berwarna-warni. Kampung tersebut dinamakan kampung berkelir. Tidak hanya berwarna loh ternyata kampung ini juga di buat grafiti dengan gambar yang macam-macam. Dibutuhkan waktu hampir 4 bulan untuk merubah kampung di daerah Tangerang ini.

Kampung Bekelir Di Tangerang Hasil Karya dari 100 Seniman

Jumlah rumah yang diwarnai sekitar 300 rumah dan dibantu oleh tidak kurang dari 100 seniman untuk menggambar di kampung ini. Lokasinya berada di RW 01 kelurahan babakan kecamatan Tangerang tepat di samping sungai Cisadane. Kampung ini memiliki keunikan yang berbeda dibandingkan kampung warna-warni di Malang. Selain atap yang diwarnai dan juga jalanan di kampung ini, tembok-tembok rumah di kampung ini juga dimural atau di gambar graffiti.

Kampung Bekelir Di Tangerang Hasil Karya dari 100 Seniman

Kampung Bekelir ini murni hasil ide dari masyarakat yang ingin mengangkat kota Tangerang sebagai tujuan wisata di Indonesia. Semua modal mengecat 300 rumah ini dari dana CSR perusahaan swasta yang ikut berpartisipasi.  Untuk mengecat rumah di kampung ini bukanlah hal yang mudah. Karena membutuhkan 2 bulan masa persiapan untuk sosialisasi ke warga kampung. Sampai akhirnya warga kampung mau ikut berpartisipasi mewarnai kampung ini.

Pemda Tangerang sendiri sangat mendukung ide dari kampung bekelir ini dan berusaha membantu supaya kampung ini bisa dikenal luas oleh warga luar Tangerang. Dengan adanya kampung bekelir ini diharapkan akan muncul kampung-kampung yang disulap menjadi kampung tujuan wisata dan dipercantik.

Kedepannya pihak Pemda Tangerang akan menambah daya tarik kampung ini dengan membuat jajanan dipinggir sungai yang bersebelahan dengan kampung bekelir ini. Dan juga Pemda diharapkan dapat menyediakan lahan parkir yang cukup luas bagi wisatawan yang ingin berkunjung di Kampung Bekelir ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *