Inilah 5 SMA Termahal Di Indonesia

Saat ini menyekolahkan anak memerlukan dana yang sangat besar, mulai dari TK sampai dengan perguruan tinggi. Tapi tahukah anda sekolah menengah atas termahal di Indonesia ? Kalau dilihat biaya menyekolahkan anak di sekolah tersebut akan membuat mata kita terbelalak. Bagaimana tidak besarnya biaya sekolahnya bahkan ada yang seharga kendaraan bermmotor. Inilah 5 SMA termahal di Indonesia :

1.SMA Pelita Harapan Lippo Cikarang

Inilah 5 SMA Termahal Di Indonesia

Biaya sekolah di SMA ini adalah $9000 atau setara dengan Rp 80.460.000 per tahun. SMA ini mendapatkan akreditasi A dari Departemen Pendidikan dan kebudayaan. 34% siswanya berasal dari Korea. SMA ini memiliki kurikulum Internasional bernama International Baccalaureate  Organization (IBO) yang bermarkas di Swiss. Pada tahun 2005 SMA ini diakui sebagai IB World School. Siswa i sekolah ini tidak ikut ujian nasional , ujian disesuaikan dengan kurikulum IBO.

Fasilitas yang ada disekolah ini meliputi : Bookstrore, Lab Komputer, Lab IPA, (Kimia , Fisika Biologi), Health Center, Gymnasium, Playground, Library, canteeen, Audio / video room, , Soccer field, basketball court, Volley ball court, swimming pool. Event yang ada di sekolah ini : International day, sports day, library week, arts festival, retret, IT fair, music concerrt, field trip, easter and christmas celebration.

2.SMA Dwiwarna Bogor

Inilah 5 SMA Termahal Di Indonesia

Biaya sekolah di SMA ini adalah Rp 44.000.000 /  tahun belum biaya SPP yang mencapai 4 juta rupiah perbulan. SMA ini bersistem asrama sehingga siswanya tinggal di dalam sekolah ini. Letaknya di jalan raya Parung KM 40 Bogor.  Statusnya SMA plus standar nasional dan juga memiliki kurikulum dari Cambridge untuk kelas Internasional.  Disekolah ini disediakan kolam renang, lapangan basket, futsal, ruang kesenian, dan alat musik lengkap. Begitu juga bagi yang suka fotografi, skateboard, tarian, olahraga, semua terakomodasi dengan baik dan ada pelatih yang menguasai bidang tersebut.

3.SMA Ciputra Surabaya

Inilah 5 SMA Termahal Di Indonesia

Biaya Rp 40.000.000 / tahun dan biaya bulanan Rp 4.000.000. Sekolah ini memiliki akreditasi A dan kurikulum International Baccalaureate. Calon siswa diwajibkan memiliki nilai TOEFL minimal 550.  Di kelas 1 siswa wajib mengikuti program work experience yaitu magang di perusahaan selama seminggu.  Siswa kelas 2 harus menyelesaikan program personal project yang sudah tertera dengan skripsi di perguruan tinggi. Selanjutnya siswa masuk penjuruan Indonesian Programme atau Diploma Programme.

4. SMA Terpadu Krida Nusantara Bandung

Inilah 5 SMA Termahal Di Indonesia

Biaya sekolah Rp 39.000.000 /  tahun dan biaya bulanan sebesar Rp 3.000.000. Sekolah ini merupakan Boarding School yang ada di kota Bandung. Berdiri pada tahun 1996 dengan status terakhir terakreditasi A. Sekolah ini menempati lahan seluas 27 hektar de lembah bukit Manglayang Cibiru Bandung. Salah satu syarat masuk ke sekolah ini adalah tinggi badan minimal 155 cm abgi pria dan 10 cm  bagi wanita.  Sekolah ini juga tidak menerima siswa pindahan dari sekolah lain. Sistem dari sekolah ini adalah moving class diamana siswa yang berpindah kelas sesuai mata pelajaran.

5.SMA Global jaya International School

Biaya RP 75.000.000 per tahun dan biaya SPP Rp 5.000.000 per bulan. Sekolah ini memiliki 47 jenis ekstrakulikuler dan memiliki tenaga pengajar berkualitas dari dalam dan luar negeri. Sistem di sekolah ini adalah International Baccalaureatte. Satu kelas hanya diisi 24 siswa .

 

 

 

2 Comments on “Inilah 5 SMA Termahal Di Indonesia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *