Hotel Murah Di Jogja Dekat Malioboro

Musim liburan di bulan Desember 2017 ini kami sekeluarga ke Banyumas dimana orang tua saya tinggal. Kami memutuskan agak lama tinggal di Banyumas dan berlibur untuk menemani orang tua. Selama tinggal di Banyumas ada rasa bosan karena Banyumas adalah kota kecil yang kalau bepergian ya kesitu-situ lagi. Akhirnya kami sekeluarga ingin ke Yogyakarta selama tiga hari. Mencari hotel murah di Jogja dekat malioboro atau setidaknya di tengah kota.

Hotel Murah Di Jogja Dekat Malioboro

Saya mencari lewat Traveloka dengan filter harga termurah. Agak lama juga saya meneliti setiap hotel murah di jogya dekat malioboro atau yang tengah kota. Akhirnya saya ketemu hotel murah di jogja namannya adalah Metro Guest House. Terletak di jalan Prawirotaman 2 yang merupakan jalanan khusus hoel dan guest house di Jogja. Harganya sangat murah dengan fasilitas yang lengkap buat berlibur bersama anak dan istri. Saya dapat harga Rp 144.000 per malam. Menurut Traveloka fasilitas di hotel ini menurut saya lebih dari cukup. Ada AC di dalam kamar, luas kamar 15 m yang menurut saya paling luar dengan harga segitu dan juga ada kolam renang lagi buat anak.

Hotel Murah Di Jogja Dekat Malioboro

Menurut pengalaman saya menginap di hotel dengan harga dibawah 150rb dapat fasilitas begitu sudah sangat mewah loh. Apalagi letak jalan prawirotaman 2 yang berada di tengah kota sehinga mau kemana – mana dekat. Walaupun begitu ada keraguan apakah benar dapat berbagai fasilitas tersebut di Metro Guest House tesebut? Jangan-jangan ada kesalahan tulis saya pikir…nanti sesampainya disana tidak sesuai dengan ekspektasi.

Singkat cerita saya berangkat dari Banyumas pukul 08.00 dan sampai d Jogja pukul 12.30. Jalanan lumayan lancar karena saya mengendarai mobil menuju Jogja. Jalanan mulus tidak banyak lubang di jalan. Sesampainya di Metro Guest House pukul 12.30 dan saya langsung check in. Proses check in cukup cepat dan surprise langsung dapat kamar walaupun di Traveloka tertulis check in pukul 14.00!! Wow petama saya dan saya pun memasukan barang-barang bawaaan ke dalam kamar. Oh iya saya rencana menginap di Metro Guest House adalah 3 hari 2 malam.

Masuk kedalam kamar dan mendapati kamar yang bersih sesuai dengan foto yang ada di traveloka. Kasur yang lumayan empuk, ada lemari, meja buat rias, meja buat menaruh makanan dan TV layar datar menempel di dinding. Walaupun peralatan furniture sudah agak lama tetapi TV yang ada adalah terbaru. Saya pun cek ke kamar mandi dan kamar mandinya menyenangkan karena bersih dan memiliki peralatan yang sudah di perbarui menurut saya. Ini adalah wow kedua saya mendapati kondisi kamar yang memuaskan kami sekeluarga terlebih lagi ada AC didalam kamar yang masih dingin banget.

Sayapun ke resepsionis lagi untuk menanyakan apakah ada wifi dan kolam renang sesuai dengan yang tertulis di traveloka. Dan ternyata memang ada kolam renangnya yang cukup besar buat anak dan orang dewasa berenang loh.. untuk wifi juga ada dan di dalam kamar juga wifi bisa terjangkau. Ini adalah wow ketiga saya mendapati ada fasilitas wifi dan kolam renang sesuai dengan yang terttulis di tarveloka.

Setelah beres beres anak-anak pun mandi karena kami berangkat dari Banyumas dalam kondisi belum mandi 🙂 . Sayapun menyalakan air di kamar mandi, cuaca di Jogja lagi dingin dan anak-anak mau pakai air hangat !! sayapun cek air di kamar mandinya apakah ada air hangat? Setelah kran air buat mandi asaya nyalakan agak lama dan surprise!! ada air hangatnya loh… ini adalah wow saya yang keempat. Kami sekeluarga tidak menyangka dengan harga segitu juga ada fasilitas ai hangat di Metro Guest house.

Saya sangat rekomendasikan Metro Guest House sebagai hotel murah di Jogja dekat Malioboro dan tengah kota Jogja deh..gak akan kecewa menginap di Hotel ini.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *