Hindari Makanan Ini Sebagai Menu Sarapan Jika Ingin Langsing

Sarapan adalah sesuatu yang wajib kita lakukan karena tubuh kita sudah lebih dari 10 jam berpuasa ketika kita tidur. Sehingga tubuh butuh asupan makanan sebagai energi untuk memulai kegiatan di pagi hari.  Akan tetapi banyak orang yang sarapan dengan menu yang salah sehingga tubuhnya justru akan lebih gemuk. Kalau begitu hindari makanan ini sebagai menu sarapan jika ingin langsing. Apa saja makanan tersebut ?

Makanan yang harus anda hindari adalah makanan yang memiliki kalori berlebih :

1. Nasi Uduk Dan Lauk Pauknya

Hindari Makanan Ini Sebagai Menu Sarapan Jika Ingin Langsing

Nasi uduk adalah menu sarapan yang sangat mudah dijumpai dipagi hari terutama bagi orang yang tinggal di wilayah Jabodetabek. Nasi uduk juga memiliki rasa yang menggugah selera untuk menu sarapan akan tetapi tahukah anda bahwa dengan sarapan nasi uduk maka tubuh anda akan kemasukan kalori yang berlebih ? Apalagi biasanya menu nasi uduk didalamnya juga terdapat bihun yang banyak kalorinya dan juga goreng-gorengan. Dengan mengkonsumsi nasi uduk ketika sarapan maka anda akan cepat menjadi gemuk.  Hindari nasi uduk dan juga menu nasi lainnya seperti nasi kuning, nasi goreng, dll.

2. Lontong Sayur

Hindari Makanan Ini Sebagai Menu Sarapan Jika Ingin Langsing

Lontong sayur sangat mudah dijumpai di pagi hari karena memang lontong sayur banyak sekali penggemarnya. Lontong sama halnya dengan nasi adalah sumber karbohidrat dengan kalori berlebih apalagi biasanya menu lontong sayur memakai sambal maka semakin nikmat saja makan lontong sayur sehingga anda akan lupa ternyata lontong yang sudah  dimakan banyak sekali.  Sama dengan menu berbahan dasar nasi maka lontong juga harus dihindari.

3. Roti Isi Meses Atau Lainnya

Roti tawar dengan isi meses atau keju juga seharusnya anda hindari untuk menu sarapan anda. Roti merupakan makanan yang memiliki kalori berlebih sama halnya dengan nasi dan lontong. Apalagi ditambah dengan isian mese yang manis yang memiliki gula berlebih. Kedua kombinasi ini ketika menjadi menu sarapan akan membuat tubuh anda semakin gemuk.

4. Bubur Ayam

Hindari Makanan Ini Sebagai Menu Sarapan Jika Ingin Langsing

Bubur ayam juga sangat mudah dijumpai dipagi hari, kebanyakan orang makan bubur ayam sebagi menu sarapan. Bubur ayam adalah makanan yang bersumber dari beras sehingga memiliki kesamaan dengan nasi yang memiliki kalori berlebih. Terlebih bubur ayam biasanya ditemani dengan kerupuk berwarna yang juga memiliki kalori yang banyak. HIndari makan bubur ayam untuk sarapan anda untuk menjaga tubuh anda tetap ideal.

Kalau anda bisa menghindari ke empat makanan diatas sebagai menu sarapan maka tubuh ideal bukanlah hal yang sulit untuk diraih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *