Hari Pertama Sekolah Lagi Di SB1M

Hari Pertama Sekolah Lagi Di SB1M

Rabu tanggal 1 November 2017 akhirnya saya kembali ke kelas untuk belajar. Ini hari pertama setelah saya upgrade menjadi premium member di SB1M yaitu Sekolah Bisnis Internet Marketing.

Pagi-pagi seperti biasanya saya masih mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh SB1M. Ada beberapa tugas yang wajib dilakukan setiap hari jadi ketika ada waktu senggang saya buka laptop dan sibuk mengerjakan tugas yang setumpuk.

Karena hari ini saya ada kelas di siang hari maka kemungkinan tugas-tugas tersebut tidak akan bisa sesuaiĀ  target. Tetapi tidak apa-apa karena dikelas pun saya akan mendapatkan ilmu yang baru lagi.

Tempat belajar SB1M adalah di Gedung BRI Jl. Sudirman Jakarta lantai 9. Merupakan lokasi yang sangat strategis di jakarta tepat dibawah jembatan Semanggi yang menjadi icon jalan di jakarta.

Dari rumah ada 2 pilihan ke tempat ini mau naik kendaraan sendiri atau naik kereta commuter line berangkat dari stasiun rawa Buntu.

Oh iya rumah saya berada di daerah Serpong yaitu suatu wilayah di Tangerang Selatan tepatnya di perumahan Melati Mas Residence atau dahulu bernama Villa Melati Mas.

Setelah beberapa pertimbangan akhirnya saya lebih memilih naik kereta commuter line.

Ada beberapa alasan kenapa memilih kendaraan umum. Pertama adalah kalau naik mobil banyak tidak enaknya, mulai dari kemacetan pergi dan pulang. Kemudian juga waktu yang dibutuhkan untuk sampai gedung BRI tidak bisa diprediksi. Kalau lagi sial maka bisa berjam-jam , kalau lagi lancar dan ini jarang sekali terjadi maka sekitar 1 jam.

Yang kedua adalah naik kendaraan umum seperti kereta itu nikmat kalau tidak berangkat pagi dan pulang tidak terlalu sore. Jadi masih enak lah masuk kedalam keretanya agak lowong dan juga waktu tempuh yang sebentar adalah kelebihan naik commuter line.

Dahulu naik kereta mungkin tidak terlalu menyenangkan, karena kereta tidak sebanyak seperti sekarang. Sehingga kita lama menunggunya, dan juga ketika sampai ke stasiun di jakarta maka kita bingung mau naik apa. Karena kalau naik ojek mahal sedangkan naik kendaraan umum gerah dan kebanyakan ngetemnya.

Dari rumah beragkat jam 12 siang, seperti biasa pesen gojek supaya bisa cepat sampai stasiun. Sesampainya di stasiun keretanya belum datang dan menunggu agak lama juga. Biasanya setiap 15 menit kereta akan datang tetapi disiang hari kemungkinan agak dikurangi kereta yang beroperasi. Dugaan saya benar kalau siang hari kereta agak lowong , walaupun berdiri tetapi masih nyaman dan kondisi AC juga dingin.

Oh iya blog atau web gado-gado ini merupakan tugas praktek dari Sekolah SB1M. Proyek blog gado-gado ini harus diisi kontennya setiap hari dan isinya sudah diatur supaya bervariasi. Dengan ilmu Internet marketing yang dipelajari di SB1M proyek website ini harus sudah bisa menghasilkan uang dari bulan yang pertama.

Apakah ini muluk atau tidak biarlah waktu yang akan menjawabnya, para mentor di SB1M tidak asal bicara. Tetapi ini adalah berdasarkan pengalaman dari para senior yang sekarang sudah banyak yang berhasil.

Income dari web ini kalau mulus dan selalu mengerjakan PR nya adalah sekitar 5-10 juta. Dan income tersebut didapat secara auto pilot artinya kita tidak usah melayani. Tugas kita hanya didepan laptop dan bekerja keras untuk mengerjakan tugas atau PR PR yang bejibun.

Kembali ke cerita awal, sesampainya di tempat SB1M yaitu gedung BRI langsung saja saya naik keatas. Dan ternyata tidak seperti ketika mencoba free trial 3 kali belajar maka kelas premium itu tida rame – rame lagi. Tetapi satu mentor dikelilingi 8 muridnya yang haus akan ilmu internet marketing.

Ceritanya adalah konsultasi untuk mendeteksi kemampuan setiap muridnya. Di kelompok ini ada 3 ibu-ibu paruh baya yang masih semangat untuk sekolah lagi dan juga 4 pria dengan usia yang beragam. Ilmu setiap murid dideteksi sama sang mentor karena ada beberapa ternyata sudah lumayan mengerti tentang internet marketing. Sedangkan ibu-ibu masih sedikit gaptek, mereka kadang banyak tidak mengerti dengan istilah-istilah yang dipakai.

Mentor dengan sabar membimbing yang belum mengerti dan mencoba untuk melayani murid pria yang kelihatannya sudah terbiasa dengan internet marketing.

Hari ini diisi dengan konsultasi dan hal apa-apa saja yang harus dilakukan demi tercapainya target yang membuat website ini menjadi sumber duit secara autopilot. Menurut saya ini keren banget kita berusaha membangun aset berupa website. Biasanya orang membangun aset dalam bentuk yang lain tetapi website sudah menjadi aset baru untuk mendapatkan income.

Demikian tulisan hari pertama sekolah lagi di SB1M, apabila ada teman yang tertarik untuk belajar internet marketing yuk cobain kelas gratis dahulu sebelum terlambat didahului sama yang lain. Yang mau daftar bisa klik banner dibawah ini.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *