DR dr Terawan Sp Rad Penemu Brain Wash Yang Kontroversial

Dr dr terawan Sp Rad penemu Brain Wash yang kontroversial ini sedang menjadi berita hangat di media. Alasannya adalah beliau dipecat dari keanggotaan IDI (ikatan dokter Indonesia). Akibatnya adalah dia tidak bisa lagi praktek dan menyelamatkan banyak nyawa. Di Indonesia memang sulit bagi oarang yang berprofesi kedokteran akan tetapi memiliki terobosan baru dalam mengobati pasiennya.

DR dr Terawan Sp Rad Penemu Brain Wash Yang Kontroversial

DR dr Terawan Sp Rad adalah dokter yang membuat terobosan baru dalam dunia kedokteran. Dia penemu pengobatan brain wash atau cuci otak para pasiennya. Beliau mencoba teknik ini dengan menggunakan alat yang dinamakan DSA atau Digital Substraction Angiogram . Penggunaan alat ini untuk mengobati pasiennya terutama stroke telah dijalani sejak 2004 jadi sampai sekarang sudah 14 tahun. Dan sudah ribuan pasiennya yang telah sembih dari bebagai penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah. Sampai hampir semua pejabat di Indoensia pernah jadi pasiennya seperti SBY, MAFud MD, Aburizal Bakri, Dahlan Iskan, BJ Habibie, dll.

DR dr Terawan Sp Rad sekarang menjabat sebagai kepala RSPAD Gatot Subroto, sebuah rumah sakit angkatan darat. Ya memang DR dr Terawan Sp Rad adalah seorang prajurit yang berprofesi sebagai dokter. Pasiennya saat ini bukan hanya dari Indonesia akan tetapi sudah banyak dari negara lain berobat ke beliau karena pengobatannya yang pertama ada di dunia kedokteran.

Pengobatan cuci otak ini yang menjadi konrtroversi karena memang tidak disetujui oleh Ikatan Dokter Indonesia akan tetapi lucunya adalah banyak dokter yang ketika sakit berobat ke beliau. Bagaimana sebenarnya cara kerja pengobatan ini ? Pengobatan ini sebenarnya adalah sebuah pembersihan pebuluh darah di bagian otak dengan menyuntikan obat tertentu. Sehingga pembuluh darah menjadi lancar dan orang yang sakit menjadi sehat kembali.

Cara kerja yang sederhana sebenarnya akan tetapi memang pelaksaannya yang harus teliti karena yang dibersihkan adalah bagian otak. Pasiennya sebelumnya di cek terlebih dahulu bagian otaknya. Syaraf-syaraf pada otaknya, misalnya orang tersebut sering pusing, atau penglihatan berbayang, atau juga mengalami kebutaan juga bisa disembuhkan dengan metoda ini. Pertama adalah di cek bagian otaknya, diukur aliran darah di bagian otak apakah adaa yang tidak lancar di bagian tertentu atau misalnya orang tersebut buta maka di cek apakah komputer otak yang tergangu atau matanya yang bermasalah.

Apabila bagian mata yang bermasalah maka beliau tidak bisa mengobati akan tetapi apabila bagian “komputer” di otak yang mengalami masalah maka beliau bisa membuat orang tersebut bisa melihat kembali. Tumor, kanker, stroke, jantung adalah beberapa penyakit yang bisa diobati dengan menggunakan metode ini. Coba saja bayangkan saking terkenalnya DR dr Terawan Sp Rad pasien yang dikerjakan oleh beliau adalah bisa mencapai 1000 pasien setiap tahun! Dan pasiennya saat ini harus antri selama 2 minggu kalau mau dia tangani.

Sebenarnya sekarang yang menangani langsung buka beliau aka tetapi  dokter lainnya yang sudah menjadi murid beliau. Sehingga beliau hanya ngecek pelaksaaannya saja maklum sekarang beliau adalah kepala Rumah Sakit sehingga banyak kegiatan administrasi yang harus beliau lakukan untuk rumah Sakit tersebut. Dan juga saat ini menurut beliau sudah sekitar 60 dokter yang telah beliau ajarkan di seluruh Indonesia untuk bisa mengobati pasien dengan metode ini.  Semoga saja masalah beliau dengan IDI bisa cepat selesai dan terjadi sebuah solusi yang menguntungkan kedua belah pihak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *