Diet Keto Sebuah Gaya Hidup Baru

Teman saya yang selama ini saya tahu memiliki badan yang gemuk tiba-tiba badannya berubah menjadi lebih langsing dari biasanya, dia bilang bahwa ini karena diet keto yang dia jalani. Kemudian saya penasaran apa itu diet keto atau biasanya juga disebut juga diet ketogenik, jawabaanya cukup mengejutkan yaitu sebuah diet yang lain daripada yang lain karena diet ini lebih banyak mengkonsumsi lemak dibanding lainnya.

Diet Ketogenik

Lemak yang dikonsumsi setiap hari adalah sebanyak 75% dari total semua makanan yang masuk kedalam tubuh kemudian sisanya protein 25% dan  karbo 5%. Jenis lemak apa yang bisa dikonsumsi itu adalah pertanyaan saya selanjutnya karena memang selama ini yang kita tahu lemak justru menjadi sumber beberapa penyakit yang mematikan. Ternyata jawabannya adalah lemak tak jenuh dan lemak jenuh, dan lemak yang dihindari adalah lemak trans yang sangat berbahaya buat tubuh.

Diet Keto ini memang unik ya karena selama ini dokter justru melarang kita untuk mengkonsumsi lemak dengan jumlah yang banyak karena tidak baik untuk tubuh. Mungkin karena agak menyimpang dari biasanya ini justru membuat diet keto ini semakin lama semakin populer di Indonesia. Beberapa teman yang saya kenal merupakan pelaku diet keto ini, dan memang membuat berat badan mereka turun. Rata-rata pelaku diet ini mengaku menikmati diet ini karena banyak makanan enak yang dapat mereka makan.

Hal yang harus dihindari dari diet ini adalah gula karena diet keto ini memakan lemak untuk menggantikan glukosa sebagai “bahan bakar tunuh kita”. Kalau biasanya kita beraktifitas yang  berat maka energi kita memakai glukosa sebagai bahan bakar tetapi diet ini akan mengganti glukosa dengan lemak yang kita konsumsi. Hasil dari pergantian sumber makanan untuk energi ini dasyat badan akan menjadi langsing dan katanya beberapa penyakiy akan sembuh dari beberapa testimoni yang saya baca.

Untuk lebih jelasnya mengenai diet keto dapat mengikuti video dibawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *