Cara Mengatasi Vertigo Dengan Cepat

Cara Mengatasi Vertigo Dengan Cepat

Vertigo Yang Dimengerti awam kadang sama sekali berbeda dengan vertigo dalam pengertian kedokteran yang sebenarnya. Pada banyak kasus yang dikiran vertigo secara awam mungkin sekali bukanlah vertigo, melainkan “limbung ” biasa, alias nggliyeng kata oarang jawa. Kurang makan, terlalu rendah gula darah dantekanan darah yang jauh dibawha rata-rata memberikan sensasi nggliyeng ini, yang bahasa kedokterannya disebut “hipotensi ortostatik”.

Perasaan seperti itu muncul khususnya pada perubahan posisi mendadak, seperti dari tidur ke duduk, atau dari berdiri tiba-tiba membungkuk. Rasanya seperti “hampir jatuh” dan hilang keseimbangan – bahkan beberapa kasus parah bisa seperti hampir pingsan.

Cara Mengatasi Vertigo Dengan Cepat

Vertigo sesungguhnya adalah sensasi seperti anda atau sekeliling anda berputar sedemikian rupa hingga menimbulkan keinginan muntah bahkan pusing luar biasa. Sulit untuk berdiri apalagi berjalan bahkan hilang keseimbangan hingga jatuh. Vertigo tidak sama dengan pusing. Vertigo harus disertai sensasi gerrak. Bila yang dirasa seakan diri anda yang bergerak, maka disebut “vertigo subjektif”. Sedangkan bila persepsi sekeliling andalah yang berputar maka disebut “vertigo objektif”.

Penderitanya tentu mengalami paling tidak satu dari gejala ini : Mual, muntah, berkeringat, dan /atau pergerakan bola mata yang tidak normal. Vertigo ringan terjadi untuk waktu yang singkat dan hilang dengan sendirinya. Pusing dan mual bisa muncul tapi tidak sampai muntah. Vertigo sedang pasti membuat penderitanya harus rebah sejenak tanpa gerakan kepala untuk menghentikan sensasi berputar itu.

Terkadang muntah terjadi, tapi masih bisa dikendallikan. Sedangkan pada vertigo berat, sensasi berputar tujuh keliling masih tetap ada sekalipun penderitanya sudah merebahkan diri. Mual dan muntah begitu hebatnya hingga setiap kali minum pun pasti keluar lagi.

Vertigo tidak sama dengan mual muntah saat mabuk kendaraan.  Pada mabuk kendaraan , gerakannya betul-betul terjadi (kendaraan bergerak) sehingga terjadi gangguan keseimbangan / ekuilibrium yang disebabkan gerak berulang kali seperti naik mobil atau kapal laut / udara.

Bila benar sesorang terkena vertigo, maka pusat permasalahannya ada di otak atau telinga bagian dalam. BPPV IBenign Paraoxysmal Posisitional Vertigo) adalah jenis yang paling umum dan ditandai dengan sensasi berputar / gerak bila kepala mendadak digelengkan / berputar ke arah tertentu. Infeksi virus dan bakteri pada telinga bagian dalam (mengenai persyarafan organ yang berbentuk seperti rumah siput yang menjaga keseimbangan tubuh) disebut sebagai vestibular neuritis bisa menyebabkan vertigo mendadak disertai hilangnya pendengaran.

Penderita Meniere (meniere’s disease) mempunyai 3 gejala sekaligus :

  1. Episode Vertigo
  2. Tellinga Berdenging (tinnitus)
  3.  Kurang / hilangnya pendengaran.

Biasanya gejala muncul mendadak dengan vertigo berat, tapi kadang ada masa dimana seakan-akan bebas gejala sama sekali.

Salah satu tumor pada syaraf pendengaran yang disebut “acoustic nuroma” juga dapat memberikan gejala vertigo. Biasanya hanya mengenai salah satu telinga disertai rasa berdenging dan penurunan kualitas pendengaran.

Pada kasus multiple sclerosis seringkali ditandai dengan vertigo mendadak dan pada pemeriksaan gerak bola mata nampak ketidakmampuan bola mata untuk melintasi garis tengah  seperti sedang “melihat kearah hidung sendiri”. Kurangnya aliran darah ke bagian dasar otak juga menghasilkan vertigo. Demikian pula pendaraan otak kecil, disertai sakit kepala, keslitan berjalan dan melencengnya bola mata (seperti juling).

Penyakit kencing manis / diabetes dengan penyulit yang menyebabkan kerusakan dan kakunya dinding pembuluh darah (termasuk pembulh darah ke otak) sangat mungkin menyebabkan vertigo, karena suplai darah ke otak otomatis terganggu.

Kebanyakan perempuan Indonesia rata-rata mempunyai tekanan darah dibwaah normal, dan menimbilkan sensasi agak pusing di waktu tertentu, walaupung berat badan termasuk idela. Mengapa ? Jarang berolahraga. Sekarang saatnya untuk menstabilkan tekanan darah. Selalu mulai olah raga setlah makan. Banyak orang kelihatan sakti dengan olahraga pagi langsung sejak bangun tidur tanpa sarapan terlelbih dahulu.

Ini sangat merusak tubuh dan tentunya membahayakan.  Mobil saja harus isi bensin dahulu sebelum bisa diajak lari bukan?

Asuplah sarapan sehat setiap pagi (paling telat sejam setelah bangun tidur) Istirahat sebentar, kira-kira 30 menit dan mulailah pemanasan. Membersihkan rumah, mengerjakan pekerjaan rumah tangga , sangat sulit dikategorikan sebagai olah raga. Mengapa ? untuk aerobik atau olahraga kardio dibituhkan denyut jantung diatas 100 selama proses olah raga untuk memberikan hasil yang optimal dan efektif.

Meringankan Vertigo Dengan Synergy

Produk Synergy dari USA sangat cocok untuk anda yang menderita vertigo. Produk yang digunaka adalah Liquid Chlorophyll dan Colostrum.

Aturan pakai :

Liquid Chlorophyll satu sendok teh (ml) dalam satu gelas air (250 ml) dua kali sehari. Simpan dalam lemari pendingin ketika sudah dibuka.

Colostrum : Konsumsi satu kali tiap hari sebanyak 4 kali. Diminum satu jam sebelum makan dan satu jam sebelum tidur pada malam hari.

Mau beli produk Synergy WA 085716832823 atau beli online klik gambar ini

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *