Cara Diet Alami Dalam Waktu Singkat

Pertanyaan banyak orang selama ini adalah bagaimana cara diet alami dalam waktu singkat? Kalau kita perhatikan sekeliling kita, misalnya jalan-jalan ke Mall atau ke tempat keramaian banyak orang yang berusia diatas 30 tahun sudah memiliki tubuh yang gemuk. Melihat kondisi tersebut tidak terlepas dari gaya hidup yang jelek dan pola makan yang buruk pula. Dua kombinasi tersebut mempunyai pengaruh yang sangat kuat terhadap kondisi kesehatan seseorang.

Tubuh gemuk adalah ketika makanan yang masuk mengakibatkan bertambahnya lemak di dalam tubuh. Kadang kita bingung sendiri kenapa makan sedikit tetapi tubuh tidak langsing-langsing malah semakin gemuk saja. Pemikiran seperti ini juga dahulu saya alami sampai saya tahu apa penyebabnya. Dahulu saya pun mengalami hal yang sama , tubuh gemuk susah cari celana dan baju yang pas. Semakin lama celana dan baju saya semakin besar karena stok lama sudah gak muat. Sampai suatu ketika nomer celana sampai no. 36!!

Cara Diet Alami Dalam Waktu Singkat

Beberapa kali saya mencoba diet dengan berbagai aliran tapi tidak pernah tuntas. Kadang berhasil menurunkan 3-5 kg kemudian berhenti diet karena beberapa alasan. Setelah berhenti diet tubuh malah naik lebih dari 5 kg!! Mungkin ini yang disebut diet yoyo ya..naik dan turun berat badan karena diet. Ada satu waktu ketika diet berat badan sudah tidak bisa turun lagi. Ini beberapa kali terjadi sama saya, dan mungkin juga terjadi sama anda ya? Apa benar semakin tambah usia semakin sulit untuk menurunkan berat badan?

(baca juga : Cara Alami Menghilagkan Jerawat)

Jawabannya setelah saya mengalami menurunkan berat badan dengan diet alami adalah salah. Berapa pun usia kita kalau kita bisa atau tahu cara diet alami dalam waktu singkat ini maka kita bisa menurunkan berat badan berapapun kita mau. Cara diet alami ini saya pelajari ketika saya berobat ke dr Tan Shot Yen yaitu seorang dokter ahli nutrisi yang sangat fenomenal di Indonesia.  Karena cuma dia satu-satunya dokter yang menyembuhkan pasiennya yang berpenyakit berat hanya dengan makanan.

Pasien-pasien dr Tan Shot Yen adalah pasien yang memiliki penyakit degenarif cukup berat sampai sangat berat, Mulai dari hipertensi, penyakit gula, tumor, jantung sampai Kanker berobat ke dr Tan Shot Yen. Saya sendiri kagum dengan sosok beliau walaupun menurut saya dia adalah satu-satunya dokter yang paling galak se Indonesia kayanya 🙂 .

Saya dapat pengetahuan tentang cara diet alami dalam waktu singkat ini adalah setelah pertemuan pertama ke dr Tan Shot Yen. Karena beliau berbicara panjang lebar ke beberapa pasiennya sekaligus. Selama 3 jam kami para pasien baru dikumpulkan dan diberikan pengetahuan tentang penyakit kami dan cara makan sehat yang akan membuat tubuh sehat kembali.

Kalau diperhatikan orang banyak meninggal dunia saat ini kebanyakan karena penyakit degenaratif yang sama sekali tidak menular. Seperti jantung , diabetes, kanker, ginjal, hipertensi , dll. Sedangkan dahulu berbeda, orang meninggal karena penyakit yang menular. Pergeseran penyakit yang dialami oleh manusia modern jelas karena pola makannya yang salah.

Makan Banyak Itu Tidak Mebuat Tubuh Gemuk

Banyak orang yang menyalahkan kenapa dia gemuk adalah karena dia banyak makan. Ternyata ini pernyataan yang salah dan saya sendiri membuktikannya. Yang membuat orang gemuk itu bukan makan yang banyak akan tetapi makan yang salah. Iya makan yang salah…kalau makan kita benar maka tubuh kita tidak akan gemuk. Ini adalah dasar dari mindset yang harus kita bangun.

Pertanyaan selanjutnya adalah bagaiaman cara makan yang benar ? Caranya cukup mudah akan tetapi prakteknya membutuhkan motivasi yang sangat kuat. Dengan pola makan ini bukan saja membuat berat tubuh menjadi ideal akan tetapi penyakit yang ada didalam tubuh juga ikut hilang. Ada beberapa pengetahuan dasar yang harus kita pahami untuk mengikuti pola makan ini.

Diet ini mengharuskan kita untuk memenuhi gizi yang seimbang dari makanan yang kita makan akan tetapi sumbernya adalah yang baik. Sumber makan yang kita pilih harusnya dari sumber yang tidak membuat tubuh kita menjadi sakit.

Berikut ini adalah makanan yang dilarang :

  • Karbohidrat yang bersumber dari Beras, Tepung dan Umbi-umbian
  • Makanan Yang digoreng.
  • Daging Merah
  • Gula

Diatas adalah jenis makanan yang dilarang. Sedikit bukan? walaupun sedikit tetapi sumber makanan yang dilarang ini bertebaran dimana-mana. Contohnya adalah  nasi, roti, mie, minuman manis, kue yang mengandung gula dan karbohidrat dll yang mengandung karbohidrat yang tidak bagus. Hampir semua makanan yang dijual sudah pasti ada makanan yang diatas. Maka itu tubuh kita walaupun sedikit makan tetap saja gemuk karena memang makanannya salah. Jadi kalau diatas dilarang maka apa makanan yang bisa masuk tubuh kita?

Sebenarnya masih banyak makanan yang bisa masuk tubuh kita dan banyak juga yang menjualnya. Dan hebatnya dengan makan jenis ini walaupun banyak tidak akan membuat tubuh menjadi gemuk.

Berikut adalah contoh makanan yang boleh :

  • Karbohidrat yang berserat seperti sayur dan buah
  • Protein bersumber dari daging putih, dan protein nabati.
  • Proses memasak dengan cara rebus, panggang, sangrai.
  • Minuman yang tidak manis.

Dengan makan-makanan diatas maka kita tidak akan gemuk dan cepat menurunkan berat badan kita. Tidak hanya itu makanan ini akan membuat tubuh kita sehat. Masih bingung juga bagaimana makan makanan yang sehat ini?  Kalau saya pribadi dan saran dar dr Tan Shot Yen adalah makan sayuran yang mentah. Saya yang tadinya makan sayur jarang sekali sekarang justru sangat menyukai lalapan. Sayur lalapan sangat dianjurkan karena nutrisi yang terkandung didalamnya masih utuh. Selama kita mencucinya bersih dan memakai cuka apel untuk merendam sayurannya. Hal ini untuk menghilangkan pestisida yang ada di sayuran.

Contoh menunya seperti apa? Kalau makanan orang barat banyak ya..namanya salad, yaitu sayuran mentah dengan tambahan daging putih. Kalau makanan kita tentu saja khas Indoensia saja, seperti gado-gado, karedok, lalapan dengan tambahan lauk sehat yang lezat sepeti ayam woku, ayam bumbu rujak, rawon ayam, ayam/ikan pepes dll. Ditambah buah yang sehat maka lengkap sudah nutrisi yang akan masuk tubuh kita. Sebanyak apapun makan ini tubuh tidak akan membesar.

Masih bingung juga bagaimana cara makan makanan sehat ini wa aja ke saya 08569916869 sebisanya akan saya jawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *