Berikut Ini 5 Turis Paling Banyak Yang Ke Indonesia Tahun 2017

Berikut Ini 5 Turis Paling Banyak Yang Ke Indonesia Tahun 2017

Tahun 2017 sektor pariwisata Indonesia mengalami kenaikan jumlah wisatawan manca negara. Selama Januari 2017 sampai dengan November 2017 jumlah wisatawan mancanegara tercata sebanyak 12,68 juta orang dan ini meningkat sebesar 21,84% dari periode yang sama tahun 2016 yaitu sebesar 10,41 juta orang. Tentu ini merupakan kabar gembira bagi Pemerintahan karena sektor pariwisata sangat berpotensi menjadi sumber pendapat yang besar bagi Indonesia.  Lantas dari negara mana saja turis yang berkunjung ke Indonesia ?  Berikut ini 5 turis paling banyak yang ke Indonesia tahun 2017 :

Berikut Ini 5 Turis Paling Banyak Yang Ke Indonesia Tahun 2017

Berdasarkan data perkembangan pariwisata dari periode Januari 2017 – November 2017 negara China merupakan negara yang warganya paling banyak berkunjung ke Indonesia. Persentase wisatawan dari China adalah 13,36% dari seluruh jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Peringkat kedua adalah turis dari negara Singapura yaitu dengan persentase 12,25%. Ini menarik karena jumlah warga negara Indonesia ke Singapura adalah yang terbanyak sehingga ini seperti timbal balik saling menguntungkan.

Peringkat ketiga adalah dari Malaysia dengan persentase 11,30%. Diikuti oleh turis dari Australia di peringkat ke 4 dengan persentase 7,81%. Peringkat 5 adalah turis dari negara India dengan jumlah persentase 3,77%.  Kalau dilihat dari jumlah turis diatas maka dimanakah turis asal Thailand ? karena seperti kita ketahui warga Indonesia selain ke Singapura juga sangat suka berwisata ke thailand. Berbeda dengan Singapura dan Malaysia yang warganya juga suka ke Indonesia maka warga Thailand ternyata tidak terlalu suka berkunjung ke Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *