Bengkel Tambal Ban Tip Top di Tangerang

bengkel tambal ban tip top di tangerang

Ban mobil saya sudah beberapa kali bocor walaupun sudah ditambal berulang-ulang di tempat yang sama. Kata penambal ban yang terakhir saya gunakan jasanya menyarankan saya untuk di tambal ban tip top. Apa sebenarnya tambal ban tip top ini dan ada dimana bengkel yang bisa menambal ban tip top. Penambal ban di salah satu Pom Bensin ini menerangkan bahwa tambal ban tip top adalah menambal ban tubles dari bagian dalam ban. Selama ini ketika ban tubeles kempes maka ditambal dengan tehnik tambal “cacing”.

 bengkel tambal ban tip top di tangerang

Kalau tehnik ini tidak mempan sehingga ban kembali kempes di lobang yang sama maka sebaiknya menggunakan tambal ban dengan tehni berbeda. Tambal ban tip top ini adalah solusinya. Jadi Ban akan dibuka dari velgnya dan kemudian ditambal dengan menggunakan serbuk yang terbiuat dari bahan tertentu. Kemudian serbuk tersebuk dipanaskan sehingga menutuo lobang ban tubeles.

Mencari bengkel yang menyediakan jasa ini cukup sulit karena jarang sekali yang mencari tambal ban ini kemungkinannya. Setelah saya keliling di daerah tempat tinggal saya yaitu daerah serpong akhir ketemu juga bengkel tambal ban tip top ini.  Bengkel tambal ban tip top di tangerang atau tepatnya di daerah Serpong adalah di ruko perumahan gading Serpong.

Namanya Indah Ban letak persisnya adalah di Ruko gading Serpong dekat perumahan Omah Village yaitu daerah baru di kawasan gading Serpong. Bagi yang tingal di daerah tangerang atau Serpong cukup dekat ke tempat ini. Akan tetapi kalau anda tinggal di jakarta atau daerah lain mungkin lebih baik mencari bengkel tambal ban tip tip di daerah anda.

Setelah sampai di Indah Ban maka saya memasukan mobil kedalam bengkel dan meminta pegawai untuk menambal ban mobil saya. Pegawainya tidak langsung menyanggupinya karena katanya harus dilihat dahulu seberapa besar lubangnya. Kalau cukup besar kemungkinan tidak bisa di tambal ban tip top. Setelah dicek ternyata lubanyanya masih bisa di tambal, syukurlah sehingga saya tidak perlu beli ban baru yang harganya cukup mahal.

Dia membuka ban mobil saya dan bagian dalam ban sekitar lubang  dia ratakan dahulu sebelum ditambal. Tehnik ini dipakai dokter gigi ketika akan menambal gigi pasiennya dengan alat bor. Setelah cukup rata baru ditabur serbuk dengan bahan khusus dan di panaskan supaya menempel erat di ban. Lama pengerjaan tidak terlalu lama sekitar 15 menit saja. karena memang alat yang dipakai bengkel ini sangat lengkap.

Biayanya untuk tambal ban tip top dibengkel ini adalah 125rb rupiah. Tidak terlalu mahal kalau dibandingkan dengan membeli ban baru yang harganya bisa mencapai 600 ribu rupiah.  Ingat bengkel tambal ban tip top di Tangerang anda bisa mencarinya di Gading Serpong ini. Semoga tulisan ini berguna buat anda semua,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *