Alternatif Permainan Anak Luar Ruang Labirin

Alternatif Permainan Anak Luar Ruang Labirin

Anak sering main gadget dirumah ? Ini yang membuat para orang tua khawatir. Bagaimana tidak dengan bermain gadget maka akan membuat anak malas bergerak dan kita tidak bisa pantau anak menonton apa di layar Gadgetnya. Tidak seperti jaman dahulu dimana anak banyak menghabiskan waktu dengan bermain diruang terbuka. Banyak permainan yang dilakukan seperti main petak umpet, main galasin, main lempar batu, main lompat karet , dll.

Saat ini jarang sekali anak bermain permainan jaman dahulu. Butuh kreatifitas orang tua untuk membuat anak mau bermain diluar. Kebetulan saya tinggal di daerah Serpong yang memiliki banyak mall. Ada beberapa Mall yang memiliki permainan luar ruang. Konsep ini menarik karena ketika anak capek main diluar kita sebagai orang tua bisa istirahat di dalam mall yang adem.

Alternatif Permainan Anak Luar Ruang Labirin

Salah satu mall di Bintaro yaitu Bintaro Xchange Menawarkan Mall yang memiliki taman-taman diluar Salah satu tamannya adalah berbentuk Labirin. Yaitu tanaman yang dibentuk sedemikian rupa membentuk jalanan dan anak ditantang untuk bisa menemukan jalan keluar dari tanaman terebut. Alangkah senangnya anak-anak ketika diajak bermain disini. Mereka berkejar-kejaran didalam labirin dengan riang gembira. Kebetulan kami datang di sore hari ketika cuaca sangat mendukung sehingga tidak terlalu panas.

Alternatif Permainan Anak Luar Ruang Labirin

Anak-anak puas bermain labirinĀ  dan tidak terasa 1 jam berlalu dan mereka tidak mau selesai bermain. Ini merupakan pengalaman baru bagi mereka bermain di Labirin. Ide membuat taman bermain di Mall adalah sesuatu yang baik, semoga banyak Mall membuat taman-taman serupa sehingga orang tua bisa mengajak anak-anak mereka untuk bermain di sana.

Selain taman Labirin di Bintaro Xchange juga ada beberapa hal yang bisa dinikmati kami sekeluarga diluar Mallnya. Ada kolam ikanĀ  , ada juga rerumputan yang cukup luas buat anak berlarian kesana kemari. Dan yang paling disukai anak adalah air mancur yang bisa menari. air mancur ini dinyalakan di jam-jam tertentu. Untuk remaja dan dewasa disediakan panggung terbuka untuk melihat band-band maupun acara lainnya yang menghibur.

Semoga makin banyak Mall yang membuat taman seperti ini.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *