9 Buku Investasi Menurut Waren Buffett

OMAHA, Nebraska, AS. Siapa tidak kenal Warren Buffett, satu diantara orang paling kaya didunia dengan nilai kekayaan menjangkau US$ 67, 6 miliar.

Tetapi siapa kira yang memiliki Berkshire Hathaway ini banyak “mendapatkan” kekayaannya itu dari membaca buku.

Mulai sejak mulai karirnya didunia investasi, sehari-hari ia membaca 600 hingga 1. 000 halaman buku. Bahkan juga hingga saat ini, beberapa besar saat kesehariannya masih tetap di habiskan dengan membaca.

” Dengar, pekerjaan saya pada intinya cuma menghubungkan, semakin banyak kenyataan serta info, serta terkadang menghadap ke sebagian aksi, ” katanya Buffett dalam satu wawancara.

” Saya tidak dapat membaca pendapat orang yang lain. Saya menginginkan memperoleh sebagian kenyataan, serta lalu berfikir, ” katanya.

Lantas buku seperti apakah yang di baca oleh pria kelahiran Nebraska, 30 Agustus 1930 itu?

Ini sembilan buku investasi referensi Warren Buffett yang butuh Anda baca.

1. “The Intelligent Investor ” karya karya legendaris Wall Street, Benjamin Graham.

Buffett membaca buku ini saat berumur 19 th.. Buku ini memberikannya pelajaran bernilai, karna berikan Buffett kerangka dengan intelektual untuk berinvestasi.

” Untuk berinvestasi berhasil sepanjang seumur hidup tidak membutuhkan IQ tinggi, pikiran usaha yg tidak umum, atau info didalam, ” kata Buffett.

” Apa yang diperlukan adalah satu kerangka kerja intelektual yang kuat untuk buat ketentuan serta kekuatan untuk melindungi emosi dari kerangka itu. Buku ini pas serta terang mengatur kerangka yang pas. Anda mesti memberi disiplin emosional, ” katanya.

2. “Security Analysis” yang karya dari Benjamin Graham.

Buffett menyebutkan kalau buku ini sudah memberikannya peta untuk investasi yang saat ini ia sudah lakoni sepanjang 57 th..

Inti dari buku ini yakni bila Anda sudah lakukan analisa menyeluruh, Anda bisa ketahui nilai perusahaan.

Buffett menyebutkan kalau Graham adalah sosok ke-2 yang paling punya pengaruh dalam kehidupannya, sesudah ayahnya. ” Ben adalah guru yang mengagumkan ini, maksudku dia alami, ” tuturnya.

3. “Common Stoks and Uncommon Keuntungans” karya Philip Fisher.

Philip Fisher adalah penulis sekalian investor yang mengutamakan diri dalam berinvestasi di perusahaan yang inovatif. ” Saya seseorang yang menyukai membaca apapun yang Phil katakan, serta saya anjurkan dia untuk Anda, ” kata Buffett.

Dalam bukunya itu, Fisher mengutamakan supaya janganlah terpaku pada neraca keuangan emiten saja. Menurut dia itu belum juga cukup. Jadi investor, Anda juga butuh mengevaluasi manajemen perusahaan.

4. “Business Adventures : Twelve Classic Tales from the World of Wall Street” karya John Brooks.

Pada th. 1991, Bill Gates pernah ajukan pertanyaan pada Buffett apa buku favoritnya. Buffet juga lalu kirim buku Business Adventures ini pada pendiri Microsoft itu. Lalu Gates juga menyebutkan kalau buku itu begitu perlu untuk membuat usaha yang unggul.

Gates menulis pada Buffett : Untuk satu hal, ada satu aspek manusia dalam tiap-tiap usaha. Tidak jadi masalah bila Anda mempunyai product yang prima, gagasan produksi serta pemasaran, tapi Anda masih tetap butuh orang yang pas untuk memimpin serta melakukan gagasan itu.

Mulai sejak itu buku ini juga jadi “media darling” karna adalah buku tips untuk beberapa miliarder.

Sedang lima buku yang lain adalah, “The Clash of the Cultures” karya John Bogle, “The Outsiders” karya William Thorndike Jr., “Jack : Straight From The Gut” karya Jack Welch, “The Essays of Warren Buffett” karya Warren Buffett serta “Stress Test : Reflections on Financial Crises” karya Tim Geithner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *