7 Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dalam Satu Hari

7 Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dalam Satu Hari

Jerawat menjadi masalah yang cukup menggangu bagi banyak orang. Jerawat bisa menggangu penampilan dan juga kadang susah dihilangkan. Kulit setiap orang berbeda-beda sehingga tidak semua cara alami ini cocok bagi setiap orang. Oleh sebab itu pada artikel ini kami memberikan 7 cara alami menghilangkan jerawat dalam satu hari. Bukan cuma satu cara saja sehingga pembaca bisa praktek semua cara yang paling cocok untuk jenis kulit anda.

7 Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dalam Satu Hari

Berikut adalah 7 cara alami menghilangkan jerawat dalam satu hari :

Menggunakan Kayu Manis Dan Madu.

Madu bisa membunuh bakteri penyebab jerawat , madu juga berfungsi melembabkan kulit wajah sehingga terhindar dari kekeringan dan iritasi. Selain itu madu dapat membuka pori-pori kulit yang tersumbat sehingga dapat membersihkan secara maksimal kotoran yang ada di kulit wajah. Gunakan madu yang masih mentah dan belium diproses sehingga manfaatnya masih maksimal. Kayu Manis sama seperti madu bersifat antiseptik sehingga mampu membasmi infeksi penyebab jerawat pada kulit. Tapi karena seifatnya yag kuat sehingga butuh madu supaya efeknya tidak terlalu kuat sehingga tidak iritasi. Hindari daerah mata dan bibir karena mudah iritasi. Cara pakai yaitu oleskan di muka selama 20-30 menit kemudian bilas muka dengan air dan sabun muka. (Baca Juga : cara menghilangkan vertigo dengan cepat)

Menggunakan Minyak Kayu Putih

Cara ini cukup mudah, pertama bersihkan muka dengan sabun dan keringkan dengan handuk. Kemudian oleskan minyak kayu putih menggunakan cutton but ke jerawat yang ada di muka. Diamkan hingga mengering dan oleskan  kembali satu sampai dua kali lagi ketika minyak kayu putih sudah mengering.

Menggunakan air Lemon

Lemon memiliki sifat disinfektan alami yang mampu mempengaruhi infeksi di kulit.  Air dari perasaan jeruk lemon dapat membasmi bakteri dikulit yang menyebabkan jerawat. Cara pakai adalah pertama bersihkan wajah dengan sabun muka dan keringkan menggunakan handuk. Siapkan perasaan jeruk lemon dan dicampur dengan air supaya sifatnya tidak terlalu keras. Kemudian oleskan pada jerawat dengan menggunakan cuttton but. Biarkan semalaman pada saat tidur.

Menggunakan Es baru

Rasa dingin pada es batu dapat menenangkan daerah kulit wajah yang ada jerawat dan mampu mengurangi kadar minyak pada kulit wajah. caranya cukup mudah bungkus es batu mengggunakan kain supaya tidak terlalu dingin, tempelakan pada jerawat hingga rasa dinginnya hilang. Ulangi cara ini sampai 2- menit.

Menggunakan Madu

Caranya sangat mudah setelah wajah dibersihkan oleskan madu ke wajah dan tunggu hinga 20 menit. Kemudian cuci muka dengan sabun dan air bersih.

Menggunakan Tomat

Tomat mengandung vitamin C , vitamin A dan asam sitrat yang ampuh untuk menghilangkan jerawat yang ada pada wajah anda.  caranya cukup mudah, oleskan pada wajah dan tunggu hingga 15 menit kemudian bersihkan dengan air hangat. Ulangi langkah tersebut sampai anda mendapatkan hasil yang maksimal.

Menggunakan Garam Dan Air Hangat

Tidak banyak yang tahu bahwa garam juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat di wajah. Bumbu dapur yang satu ini dipercaya mampu mengeringkan jerawat dan mampu membersihkan bakteri yang ada pada pori-pori wajah. Caranya cukup mudah campurkan garam secukupnya dengan air hangat dan oleskan pada wajah yang ada jerawatnya. Tunggu hingga 10-15 menit. Ulangi cara ini sampai dapat hasil yang maksimal.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *