5 Strategi Terbaik Memajukan Usaha Distro Anda

Anda mau mulai usaha distro dan ingin tahu 5 strategi terbaik memajukan usaha distro anda ? Sebaiknya anda membaca tulisan ini sampai akhir karena startegi ini merupakan  rangkuman strategi yang efektif memajukan suatu distro yang awalnya sepi pembeli. Seperti kita semua ketahui kalau memulai usaha apapun itu memiliki tantangan tersendiri baik usaha makanan, usaha jasa, ataupun usaha clothing distro yang sangat diminati oleh kaum muda. Kenapa usaha distro ini disukai oleh kaum muda karena memang kebutuhan pasar akan kaos untuk anak muda selalu tumbuh dan jumlahnya sangat banyak.

5 Strategi Terbaik Memajukan Usaha Distro Anda

Dan ternyata tidak semua usaha distro itu bisa maju karena tidak sedikit yang bangkrut karena tidak mampu mencapai target penjualan yang telah ditetapkan. Kegagalan usaha distro bermacam-macam dan kita juga bisa belajar dari kesalahan yang telah dilakukan oleh orang lain. Dan tidak kalah pentingnya adalah kita harus belajar dari usaha distro yang berhasil dan menjadi sukses. Salah satu distro di Jakarta yang besar dan terkenal adalah Bloopers di daerah Tebet. Kalau anda pernah kesana pasti tahu kalau toko mereka selalu dikunjungi oleh banyak anak muda yang mencari kaos yang unik dan bagus.

5 Strategi Terbaik Memajukan Usaha Distro Anda

Dan ternyata Distro Bloopers awal berdirinya tidak semulus seperti sekarang. Karena dahulu toko mereka sepi pembeli dan pemiliknya putar otak mencari strategi yang tepat untuk mendapatkan pembeli. Karena sudah terlanjur mengeluarkan uang untuk membuka usaha distro ini maka pemiliknya harus mencari jalan keluar supaya usahanya bisa menguntungkan.

Berikut ini adalah 5 strategi terbaik memajukan usaha distro anda dari pengalaman Bloopers :

1.Buat Desain Yang Unik Dan Keren

Untuk memajukan distro anda yang pertama dilakukan adalah membuat desain kaos yang unik dan keren. Karena hal paling efektif memasarkan produk anda adalah dari kaos yang dipakai oleh pelanggan kita. Semakin unik dan keren kaos tersebut maka akan semakin sering dipakai oleh pelanggan dan semakin sering kemungkinan dilihat oleh orang lain yang bukan pelanggan kita.  Apabila anda belum bisa menghasilkan kaos yang unik dan keren maka sebaiknya anda terus menggali bagian kreatif anda untuk menghasilkan kaos yang unik dan keren.

2. Lokasi Toko Yang Sesuai Dengan Target Market Anda

Strategi yang kedua adalah lokasi yang sesuai dengan target market anda. Apabila target anda adalah anak muda usia 14-20 tahun maka toko anda haruslah dekat dengan calon pelanggan anda tersebut. Jangan sampai salah daerah karena akan berakibat buruk terhadap omset toko anda.  Sebelum menyewa toko atau membeli toko anda harus melakukan riset di daerah tersebut dan mengetahui apakah target market anda banyak didaerah tersebut. Jangan tergiur karena biaya sewa yang murah maka anda mau mebuka distro anda didaerah tersebut padahal anak mudanya sangat sedikit.

3. Sisihkan Biaya Endors / Pormosi

Kalau anda serius di usaha ini maka anda wajib menyisihkan biaya untuk endors artis atau orang terkenal. Kadang kita tidak perlu membayar mereka tetapi kita hanya memberikan kaos kita kepada mereka. Bagaimana caranya? karena kita tidak mengenal para artis. Kalau ada kemauan pasti ada jalannya, dan ini juga berlaku ketika mau endors artis. Pertama buat kemasan yang menarik buat membungkus kaos anda kemudian kita cari artis tersebut ke tempat biasa mereka ada seperti studio televisi dll. Disana kita hanya perlu menyapa dan sok kenal saja karena pasti para artis tidak mau terlihat sombong dan mereka akan berusaha mengingat nama anda walaupun anda sebenarnya tidak pernah ketemu. Kemudian kasih saja kaos tersebut kepada mereka tanpa perlu minta no hp mereka tetapi kita kasih kartu nama kita di bingkisan tersebut. Nanti kalau artisnya suka dengan desain kaos tersebut maka mereka akan menelpon anda untuk meminta kaos lagi.

4. Buat Desain Interior Yang Kekinian

Desain interior toko anda haruslah menarik dan sesuai dengan pelanggan anda. Kalau anda tidak bisa mendesain interior maka pakai jasa profesional atau setidak kumpulkan desain-desain yang anda suka kemudian di ambil bagian-bagian yang anda suka tersebut dan aplikasikan kepada toko anda. Ketika pelanggan yang datang merasa nyaman maka mereka tidak akan sungkan untuk membeli produk-produk anda.

5. Buat Secara Online Toko Anda

Selain anda memiliki toko secara fisik maka anda wajib membuat toko dalam bentuk online supaya mempermudah pelanggan anda untuk membeli produk anda. Investasi di bisnis online sangat wajib anda lakukan karena pasar yang akan anda garap bisa seluruh Indonesia bahkan tidak menutup kemungkinan untuk dapat pembeli dari luar negeri. Kalau anda masih awam mengenai bisnis online dan bagaimana memasarkan online bisnis anda maka jangan ragu ungtuk belajar digital marketing di sekolah yang terbaik di Jakarta. Sekolah digital marketing tersebut bernama SB1M dan anda bisa daftar dengan klik banner dibawah ini karena membernya ada yang gratis dan berbayar sesuai dengan kebutuhan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *