5 Penyebab Bisnis Online Shop Instagram Gagal

5 Penyebab Bisnis Online Shop Instagram Gagal

Saat ini Instagram bukan saja sebagai sosial media yang banyak dipakai oleh banyak orang di Indonesia. Tetapi Instagram sudah menjadi media untuk berjualan online yang sangat potensial. Perilaku membeli di Indonesia sangat suka di layani dan di Instagram mereka akan bisa dilayani dengan baik dibanding di marketplace. Pembeli tidak usah banyak mengisi formulir seperti membeli di market place. Mereka cukup bertanya via wa saja ke penjual untuk mencari tahu tentang sesuatu.

5 Penyebab Bisnis Online Shop Instagram Gagal

Sayangnya banyak pelaku bisnis online Shop Instagram banyak yang tidak tahu bagaimana caranya sukses berjualan lewat instagram.  Mereka hanya memiliki ilmu seadanya mengenai Instagram. Cuma tahu dari teman atau dari google saja.  Berikut ini saya akan menulis tentang 5 penyebab bisnis online shop instagram gagal. Berikut adalah penyebabnya :

  1. Anda masih menganggap bisnis ini masih sampingan. Ini merupakan hal paling mendasar kenapa anda gagal dalam berbisnis lewat instagram. Sama seperti pacaran saja, kalau anda tidak serius maka anda akan pacaran saja dan tidak akan menikah. Sama juga dengan bisnis, kalau kalian serius maka anda akan tekun untuk mencari tahu bagaimana bisa sukses lewat instagram. Anda kalau serius mau bayar untuk dapat ilmunya sehingga bisnis anda sukses. Biaya untuk belajar adalah investasi ilmu buat pebisnis, ini akan balik lagi dalam bentuk keuntungan buat anda.
  2. Palugada. Ini juga alasan anda gagal dalam bisnis online shop instagram, Palugada adalah semua barang anda jual. Apa yang lu mau gua ada adalah singkatan dari palugada. Satu syarat jualan di Instagram adalah anda hanya bisa jualan satu jenis produk untuk satu akun instagram. Banyak orang tertarik jualan banyak barang di instagram dan ini adalah kesalahan fatal buat anda. Karena anda bukan spesialis untuk produk yang anda jual. Pembeli akan menganggap anda hanya penjual biasa saja, kalau anda jual produk tertentu maka mereka lebih suka cari di tempat lain. Contoh bisnis instagram yang fokus adalag @nisawidya1703
  3. Superman. Anda menjadi superman di bisnis anda. Anda melakukan semua hal di bisnis ini sehingga anda tidak fokus mengembangkan bisnis anda. Anda sibuk dengan eksekusi tiap hari dan anda kecapekan apabila melakukan ini. Anda harus mulai memikirkan mendelegasikan beberapa pekerjaan ke karyawan anda. Dengan begini anda bisa fokus berfikir lebih strategik, bagaimana melakukan sesuatu yang inovatif dan kreatif. Ini yang harus mulai anda lakukan yaitu membuat suatu perencanaan untuk 5 tahun kedepan dan anda harus mendelegasikan pekerjaan ke karyawan anda.
  4. Anda Belum Punya Branding. Ini merupakan hal yang harus dipunyai oleh setiap pebisnis. Merk atau branding harus konsisten dilakukan. jangan sampai merk kita hanya sekedar tempelan saja dan kegitan bisnis yang anda lakukan masih suka -suka saja.
  5. Tidak Punya Mentor. Kalau anda mau sukses di bisnis anda dan melejit satu yang harus anda punya adalah mentor. Dengan adanya mentor maka kegiatan anda lebih terarah. Semua kegiatan komunikasi dan produksi dilakukan untuk mencapai satu tujuan bisnis anda. Mentor akan membimbing anda untuk menjadi sukses.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *